About

Information

Jumat, 17 Mei 2013

Puluhan Orang Tewas Akibat Bom di Irak

Jumat, 17 Mei 2013 - 00:21:53 WIB
Puluhan Orang Tewas Akibat Bom di Irak
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Baghdad) - Puluhan orang tewas dan ratusan cedera akibat serangan bom di berbagai daerah di bagian Irak.

Tiga pemboman mobil melanda Kabupaten Kota Sadr di Baghdad Timur-laut, menewaskan tujuh orang dan melukai 33 orang, kata sumber Kementerian Dalam Negeri kepada Xinhua.

Satu bom mobil meledak di Kabupaten Kadhimiya di Baghdad Utara, menewaskan dua orang dan melukai sembilan orang. Satu pemboman di Kabupaten Baghdad Baru di bagian tenggara Ibu Kota Irak itu, menewaskan satu orang dan melukai 10 orang.

Pemboman mobil di Kabupaten Al-Meshtel di Baghdad Tenggara merenggut satu korban jiwa dan melukai 13 orang. Pemboman mobil juga melanda beberapa kabupaten di Zaafraniyah, Seydia dan Huseiniya di Ibu Kota Irak, menewaskan 12 orang dan melukai 45 orang.

Serangan paling mematikan terjadi di Kota Kirkuk, sekitar 250 kilometer di sebelah utara Baghdad, ketika dua bom mobil meledak di bagian barat-daya kota itu. Sebanyak 10 orang tewas dan 13  cedera, kata  sumber polisi kepada Xinhua.

Dalam satu serangan terpisah, satu bom pinggir jalan meledak di dekat satu patroli polisi di satu desa di Kirkuk, sehingga merusak satu kendaraan polisi dan melukai dua personel polisi di dalamnya, kata sumber itu.

Di tempat lain, seorang pembom bunuh diri dengan mengendarai sepeda motor menyerang satu patroli polisi di Kota Kecil Tarmiyah, sekitar 40 kilometer di sebelah utara Baghdad, menewaskan seorang personel polisi dan melukai empat orang, kata satu sumber polisi lokal kepada Xinhua. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar