About

Information

Selasa, 07 Mei 2013

Stoke Ditahan Imbang 10 Pemain Sunderland

Selasa, 07 Mei 2013 - 12:51:03 WIB
Stoke Ditahan Imbang 10 Pemain Sunderland
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Sunderland) - Sebanyak 10 pemain Sunderland berusaha mengamankan posisi mereka di kompetisi Liga Utama Inggris, setelah sempat kecolongan sampai akhirnya bermain imbang 1-1 di kandang lawan Stoke, Senin (6/05).

Mantan pemain bertahan Manchester United John O'Shea mengamankan poin untuk tim asuhan Paolo di Canio's itu. Gebrakan itu terjadi setelah satu pemainnya keluar, Craig Gardner, lewat seraangan dari jarak dekat pada menit ke-63 ketika mendapat bola lambung dari tendangan pojok.

Jon Walters membuat Stoke memimpin menit kesembilan setelah sebelumnya tendangannya ketika mendapat umpan dari Charlie Adam diblok penjaga gawang.

Untuk kedua kalinya dalam dua laga, Sunderland tampil dengan 10 pemain setelah Gardner diberi hukuman kartu merah langsung oleh wasit Lee Mason karena bermain kasar ketika berusaha merebut bola dari Adam.

Hasil imbang itu membuat Sunderland, salah satu dari tiga tim yang memiliki 38 poin (di atas Norwich dan Newcastle karena unggul selisih gol) serta beda tiga poin dengan sisa dua pertandingan lagi dari Wigan, yang belakangan ini berada di urutan ketiga degradasi.

Tapi finalis Piala FA Wigan juga akan mendapatkan nilai 38 poin dengan sisa dua pertandingan dan berjuang tidak turun ke kompetisi "tier" dua, bila mereka menang di kandang atas bekas klub asuhan pelatih Roberto Martinez, Swansea, Selasa.

Sunderland selanjutnya akan bermain di Southampton, dan tim dari kawasan pantai selatan itu keluar dari titik berbahaya dengan mengoleksi 39 poin. Dan Canio gembira karena ia berhasil memberi inspirasi kepada timnya pada paruh waktu kedua pertandingan.

"Apa yang dapat Anda katakan pada paruh waktu permainan? Saya berusaha memberi motivasi kepada para pemain dan mengatakan kepada mereka bahwa kami bermain di kandang sendiri," kata pelatih asal Italia itu kepada Sky Sports.

"Bila tidak kemasukan gol kedua maka kami akan aman. Para pemain takjub dengan apa yang mereka lakukan. Poin yang kami peroleh amat krusial mendekati akhir kompetisi ini. Saya tidak akan menangis dan tidak mencari-cari alasan. Kami kehilangan beberapa pemain dan tampil dengan kekuatan yang ada," katanya.

"Kami harus terus bermain agresif. Merupakan final Liga Champions bagi kami saat melawan Southampton akhir minggu. Saya tidak akan melihat permainan Wigan besok (Selasa), terakhir kali saya menyaksikan mereka, mereka menang," katanya.

Pelatih Stoke, Tony Pulis, frustrasi dengan hasil pertandingan itu tetapi ia memuji Sunderland yang menampilkan permainan keras untuk mendapatkan poin. "Saya memuji permainan Sunderland, mereka tampil dengan penuh semangat dan kami gembira kendati hanya mendapat satu poin," katanya.

"Tapi kami tentu saja kecewa karena tidak mendapatkan tiga poin. Tapi kami masih memiliki dua pertandingan lagi. Kami masih dapat mengakhiri kompetisi ini dengan berada di urutan atas papan tengah," katanya.

Klub dasar klasemen Queens Park Rangers dan Reading sudah terdagradasi dalam kompetisi itu. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar