About

Information

Jumat, 17 Mei 2013

"Teras Sungai" Bali Utara Yang Legendaris

Kamis, 16 Mei 2013 - 13:00:54 WIB
"Teras Sungai" Bali Utara Yang Legendaris
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Jakarta) - Bicara masalah udara sejuk dan keindahan panorama alam Pulau Bali, kawasan Bali Utara memang lebih dahulu populer dibandingkan lokasi-lokasi lainnya. Semacam obyek wisata Teras Sungai yang populer akan wisata sungainya. 

Saat berkendara dari kota Denpasar menuju Singaraja, kita harus melalui jembatan Desa Bangkiang Sidem, setelah itu melongoklah ke sisi kiri jalan akan terpampang nama lokasi wisata “Teras Sungai”. Singkatnya, “Teras Sungai” berlokasi di Desa Bangkian Sidem, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. 

Jarak menuju lokasi ini sekitar 127 Km dari kawasan Kuta dan sekitar 10 Km saja dari kota Singaraja. Karena nyaris tidak ada angkutan umum ke tempat ini, menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat charteran adalah pilihan terbaik.

Berhubung perut saya lapar, tanpa ragu saya dan rombongan berkunjung makan di warung yang bernama “Ranggon Sunset”. Tadinya saya berharap bisa menemui kuliner olahan daging babi di tempat ini. Ooppsss salah, ternyata hidangan di sini halal semua kok. Rasa lezat dan harga terjangkau, silakan mampir ke warung “Ranggon Sunset”. 

Tergoda oleh udara sejuk dan gemericik bunyi air sungainya, saya dan rombongan memutuskan untuk menginap sejenak sembari mengeksplorasi tempat ini. Hotel terdekat bernama “Singaraja Indah”. Lumayanlah untuk penginapan di tempat berhawa sejuk begini dan inilah satu-satunya hotel terdekat dengan obyek wisata “Teras Sungai”.

Obyek wisata di pinggir sungai berarus deras ini dikelola secara profesional dan berkelas internasional. Hal ini terbukti dari banyaknya turis mancanegara yang berkeliaran di tempat ini. 

Bermodal panorama indah dan sungai berarus deras, jadilah tempat ini dikelola menjadi salah satu tujuan wisata populer di utara Pulau Bali. 

Fasilitasnya juga memadai untuk memanjakan pengunjungnya dan dengan harga yang reasonable (masuk akal), semisal flying fox yang hanya Rp 20.000 termasuk sewa safety gearnya. Adapun fasilitas yang ditawarkan antara lain:
• Flying Fox
• Fishing Ground
• Tracking
• Fitness Area
• Camping Ground
• Offroad Jeep Adventure
• Art Shop
Terlepas dari berbagai fasilitas tersebut di atas, bagi anda yang masih “haus” wisata alam bisa berkunjung ke obyek wisata lain di dekat situ, misalnya: Desa Wisata Ambengan, Wisata Air Terjun Gitgit dan Air Terjun Aling-aling. Mantap untuk berbasah-basahan kan? Jangan lupa bawa baju ganti ya. (K-5/Iyo)

0 komentar:

Poskan Komentar