About

Information

Rabu, 19 Juni 2013

Altidore Menangkan AS Atas Honduras

Rabu, 19 Juni 2013 - 18:31:01 WIB
Altidore Menangkan AS Atas Honduras 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Washington) - Jozy Altidore menorehkan rekornya mencetak gol beruntun dalam empat pertandingan, ketika memenangkan Amerika Serikat 1-0 atas Honduras pada babak penyisihan Piala Dunia 2014 zona Amerika Utara, Selasa malam waktu setempat.

Altidore, yang bermain untuk klub Belanda, AK Alkmaar, menggetarkan jalan gawang lawannya pada menit ke-73 setelah mendapat umpan dari Fabian Johnso, sekaligus balas dendam atas kekalahan sebelumnya 1-2 di Honduras pada laga babak akhir penyisihan zona CONCACAF.

Dengan gol itu, Altidore, yang tahun lalu berjuang keras untuk mencetak gol, kini mendapatkan gol dalam tiap laga, termasuk pertandingan persahabatan 4-3 atas Jerman dan penyisihan Piala Dunia atas Jamaika dan Panama.

Altidore menyamai rekor yang lama bertahan dalam sepak bola AS, yang disandang William Looby pada 1954-1955 dan kemudian disamai Eric Wynalda, Brian McBride, Eddie Johnson dan dua kali oleh Landon Donovan.

Kemenangan itu membuat Amerika tetap berada di puncak klasemen hingga laga berikutnya pada September, sehingga mereka mengantongi 13 poin dari empat kemenangan dan sekali seri dari lima pertandingan, sejak kandas pada laga awal.

Belum pernah ada tim dari Amerika Utara, Tengah dan Karibia, yang tidak lolos dari babak penyisihan bila sudah mengantongi nilai sejumlah itu.

Tiga tim paling atas maju ke babak final Piala Dunia tahun depan di Brazil, sedangkan tim urutan keempat lawan Selandia Baru untuk menentukan siapa yang maju ke Brazil.

Honduras mengoleksi tujuh poin dalam enam pertandingan. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar