About

Information

Rabu, 19 Juni 2013

DreadOut Jadi Pemenang "The Best Startup Bubu Awards"

Selasa, 18 Juni 2013 - 15:53:17 WIB
DreadOut Jadi Pemenang "The Best Startup Bubu Awards"
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - DreadOut, game horror untuk PC yang menggunakan latar, tokoh, musik, dan karakter hantu yang serba Indonesia terpilih menjadi pemenang The Best Startup 2013 dalam Bubu Awards.

Dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, menyebutkan, DreadOut berhasil menyisihkan 11 finalis lainnya yang telah mengikuti startup hunt di empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta.

Sebagai pemenang, DreadOut berkesempatan untuk mengikuti perjalanan `Geeks on a Plane` ke Timur Tengah menghadiri sesi pendampingan (mentoring) bersama pengusaha Sandiaga Uno, kesempatan mendapat investasi dari pendiri 500Startups, Dave McClure, sebesar 50 ribu dolar AS serta kesempatan memenangkan hadiah tunai dari Indonesia sebesar Rp. 25 juta.

DreadOut terinspirasi dari hal-hal yang dekat dengan kita termasuk urban legend. Oleh karena itulah DreadOut menggunakan karakter-karakter khas Indonesia untuk memberikan para pengguna aplikasi kami, sebuah pengalaman yang berbeda," kata pendiri game DreadOut, Rachmad Imron.

Bubu Awards merupakan penghargaan untuk para pelaku digital di Indonesia yang telah diselenggarakan sejak 2001. Penghargaan terbagi dalam beberapa kategori meliputi campaign award, web award, mobile application award, dan digital talent award.

Kali ini, sesuai tema "Membangun Perusahaan Kelas Dunia yang diusung IDByte Conference 2013", Bubu Awards V.08 menambahkan satu kategori yaitu penghargaan the best startup, khusus untuk memberikan apresiasi kepada para startup Indonesia yang saat ini tengah bertumbuh.

Penilaian the best startup didasarkan pada nilai originalitas dan keunikan produk atau layanan, memenuhi standar internasional, di eksekusikan dengan baik, mempunyai potensi bisnis serta kemampuan untuk menjual produk tersebut.

"Karya-karya dari para finalis startup ini telah menunjukkan bahwa anak-anak muda Indonesia mampu untuk bersaing dan disejajarkan dengan negara-negara maju lainnya dalam hal inovasi digital. Orisinalitas, imajiinasi, dan kreativitas merupakan kekuatan dari para startup Indonesia. Kami berharap ajang ini dapat menumbuhkan semangat dan kepercayaan diri para startup Indonesia untuk berkompetisi di pasar global," kata Founder dan Chairman Bubu, Shinta Dhanuwardoyo. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar