About

Information

Rabu, 19 Juni 2013

Gelang yang Menyala Jika Ada Pesan di "Smartphone"

Rabu, 19 Juni 2013 - 15:47:43 WIB
Gelang yang Menyala Jika Ada Pesan di "Smartphone"
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Dua peminat teknologi asal Seattle Washington AS, Paul Hornikx dan Rudi Beijnen, menciptakan gelang elektronik yang akan menyala jika ponsel pintar (smartphone) pemilik gelang menerima pesan atau panggilan telepon.

Gelang setebal delapan milimeter yang disebut EMBRACE+ itu mempunyai koneksi sirkuit elektronika di dalamnya. Sirkuit itu dapat terhubung ke ponsel pintar melalui koneksi Bluetooth 2.1 atau 4.0

"Proyek EMBRACE+ datang dari ide ketika kami menghabiskan malam sambil minum-minum pada musim panas lalu. Ketika bercanda tentang keseringan melihat pesan di sosial media pada ponsel, kami memutuskan untuk mencari solusi," sebut Paul dan Rudi di situs KickStarter.

Gelang berbahan silikon dengan nyala berwarna-warni itu menggunakan koneksi mikro-USB untuk mengisi daya baterai dan akan bertahan hingga 10 hari dengan kisaran 100 pesan/hari. "Secara teori, jangkauan (gelang) mencapai 30 meter. Tapi, dalam praktiknya, seringkali sekitar 10-15 meter tergantung letak geografis, atmosfer, dan kondisi perkotaan," sebut Paul dan Rudi.

Kedua penemu gelang itu menyebut EMBRACE+ mampu dioperasikan untuk ponsel pintar bersistem operasi Android 2.3 ke atas dan iOS 5 ke atas. Pesan ataupun kondisi ponsel yang akan diberitahukan dengan warna-warni gelang yaitu panggilan telepon, pesan singkat, surat elektronik, kondisi baterai ponsel, ketiadaan sinyal, fitur pengingat pesan, dan sejumlah pesan akun media sosial.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar