About

Information

Rabu, 19 Juni 2013

Gol Kennedy Loloskan Australia ke Piala Dunia

Rabu, 19 Juni 2013 - 00:51:10 WIB
Gol Kennedy Loloskan Australia ke Piala Dunia
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Sydney) - Sundulan pemain pengganti Josh Kennedy pada tujuh menit terakhir meloloskan Australia ke putaran final Piala Dunia Brazil 2014 setelah mengalahkan Irak 1-0 di hadapan sekitar 80.000 penonton yang memadati Stadion Olimpiade Sydney, Selasa (18/06).

Enam menit setelah masuk lapangan yang basah akibat guyuran hujan untuk menggantikan Tim Cahill, Kennedy berada sendirian tak terjaga di dalam kotak penalti untuk menyambut umpan silang Mark Brescio dan menaklukkan kiper Irak Noor Sabri.

Satu gol tersebut sudah cukup bagi Australia untuk meraih angka penuh dan menempatkan mereka di peringkat kedua klasemen Grup B setelah Jepang yang sudah lebih dulu lolos.

Australia dibuat frustasi karena berkali-kali serangan mereka berhasil dipatahkan oleh Irak. "(Kemenangan) yang menakjubkan bagi negeri ini," kata kapten Lucas Neill yang ditemui di pinggir lapangan usai pertandingan, seperti dikutip Reuters.

Bagi tim berjuluk The Socceroos itu, lolos ke putaran final Piala Dunia adalah untuk yang ketiga kali secara beruntun, atau empat kali secara keseluruhan setelah 1974, 2006 dan 2010.

"Tiga kali Piala Dunia secara beruntun. Maaf, kemenangan ini memang tidak mudah, tapi kemenangan ini diraih di hadapan pendukung sendiri. Malam ini kita harus melihat hal yang positif dan yang penting, Australia lolos ke Brazil," katanya.

Sementara itu harapan Irak untuk lolos sebenarnya sudah berakhir sejak minggu lalu setelah mereka juga dikalahkan Jepang yang menjadi negara pertama yang lolos ke Brazil. Kemenangan Australia juga sekaligus menutup peluang tipis Oman dan Yordania yang juga akan bertanding pada hari yang sama.

Pelatih Australia Holger Osieck menyatakan bahwa ia sudah meyakini dari awal mengenai peluang timnya setelah bermain imbang 1-1 dengan Jepang dan mengalahkan Yordania 4-0 dua minggu lalu. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar