About

Information

Kamis, 20 Juni 2013

Guardiola Diminta Lebih Komunikatif Dengan Pemain Bayern

Kamis, 20 Juni 2013 - 08:07:42 WIB
Guardiola Diminta Lebih Komunikatif Dengan Pemain Bayern 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Berlin) - Pelatih Bayern Munich yang baru Pep Guardiola diperingatkan untuk lebih menjaga komunikasi dengan tim barunya agar tetap terbuka saat pria Spanyol itu mempersiapkan diri untuk mengambil alih jabatan pelatih klub juara Liga Champions itu.

Mantan pelatih Barcelona Guardiola (42) akan mengadakan konferensi pers pertamanya pada hari Senin, kemudian memimpin sesi latihan pertamanya pada hari Rabu depan.

Bayern memindahkan tempat sesi latihan pekan depan dari komplek latihan yang biasanya mereka pakai ke Allianz Arena Munich yang memiliki daya tampung lebih banyak, sehingga sekitar 25.000 penggemar dapat menyaksikan pemain-pemain idola mereka.

Namun Hans-Dieter Hermann, psikolog timnas sepakbola Jerman mengatakan kepada mingguan Jerman Die Zeit bahwa sang pelatih baru harus menjaga saluran-saluran komunikasi dengan tim barunya.

Hermann memberi rekomendasi bahwa Guardiola mestinya banyak berkomunikasi. Ia sebaiknya berbicara kepada setiap pemain secara pribadi untuk memahami kepribadiannya dan membangun rasa saling percaya. 

"Namun dari apa yang saya dengar, Guardiola sangat cerdas dan sangat komunikatif. Ia tidak akan ingin mengubah beberapa hal secepatnya, namun mengimplementasikan ide-idenya setahap demi setahap," katanya.

Bahkan sebelum ia masuk kantor, tekanan terhadap Guardiola sudah cukup besar setelah pendahulunya, Jupp Heynckess memimpin tim meraih treble yang bersejarah yakni menjuarai Liga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions dalam semusim.

Belum pernah ada tim yang mencapai hal itu sebelumnya sedangkan di Liga Jerman, Bayern memecahkan atau menyamai 25 rekor, dan mereka hanya kehilangan 11 angka pada musim lalu.

"Hal yang istimewa mengenai situasi ini adalah tim bersama Jupp Heynckes sangat sukses dan sekarang, setelah memenangi tiga gelar, mereka harus berganti ke pelatih baru," kata Hermann.

"Semua perubahan yang dilakukan, jika mereka tidak menang dengan dominasi yang sama, akan membuat ia segera dibandingkan dengan pendahulunya," lanjutnya.

Dengan Bayern mencapai tiga final Liga Champions dalam empat tahun terakhir, Hermann mengatakan tim Bayern berada di bawah tekanan untuk menyamai kesuksesan mereka di saat Piala Dunia 2014 sudah semakin dekat.

"Ekspektasi terhadap orang-orang ini sangat besar dan signifikansi-nya bertambah dalam beberapa tahun terakhir," tambah Hermann, sambil menunjuk kepada media sosial, ketika para pemain dapat langsung membaca komentar-komentar dari para penggemar.

Menurutnya, sindiran-sindiran yang menyebar dengan cepat dan penghinaan-penghinaan secara pribadi tidak dapat terhindarkan dari perhatian para pemain atau keluarga mereka. 

Pemain sayap Jerman yang bermain di Bayern Thomas Mueller menyebut Hermann sebagai kiriman Tuhan bersama timnas, sebab ia terbuka dan memiliki dampak mempersatukan juga di luar lapangan. 

"Ia membawa banyak hal ke tim dengan keceriaan dan sikap positifnya. Secara simultan, ia bertekad belajar, namun juga sensitif," katanya. (K-2/yan) 

0 komentar:

Poskan Komentar