About

Information

Selasa, 18 Juni 2013

Kasudin Perhubungan Sosialisaikan Tempat Parkir Jatinegara

Selasa, 18 Juni 2013 - 15:23:50 WIB
Kasudin Perhubungan Sosialisaikan Tempat Parkir Jatinegara
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Parkir on street di seputar kawasan Pasar Jatinegara ke lokasi kantung-kantung parkir yang sudah disiapkan, ternyata menyebabkan antrian kendaraan pengunjung yang ingin masuk ke Pasar Mester Jatinegara di pintu masuk pasar di Jl Raya Matraman, sisi selatan.

Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Mirza Aryadi mengatakan bahwa dari sosialisasi yang dilaksanakan sejak kemarin Senin (18/06) memang banyak masyarakat yang belum tahu dan terbiasa dengan pengalihan lokasi parkir tersebut.

Akibatnya pengunjung tetap mengantri untuk parkir di dalam pasar walaupun sudah diarahkan ke lokasi kantung-kantung parkir.

Untuk itu pihaknya mengantisipasi persoalan itu dengan melakukan sistem buka tutup pintu masuk pasar di sisi selatan Jl Raya Matraman.

"Kita sudah koordinasikan dengan pengelola pasar, dan setiap hari kita tempatkan 2 personel untuk membantu pihak keamanan melakukan sistem buka tutup," jelas Mirza, Selasa (18/06).

Dirinya menjelaskan bahwa antrian di pintu masuk tersebut akibat lahan parkir di dalam area Pasar Mester Jatinegara  tidak cukup menampung kendaraan pengunjung maupun mobil box milik pedagang.

Selain itu, banyaknya pengunjung yang belum tahu adanya lokasi parkir yang telah disiapkan di seputaran kawasan pasar Jatinegara menjadi permasalahan juga.

"Makanya kita lakukan sosialisasi pada mereka secara masif agar para pengunjung yang tadinya terbiasa memarkirkan kendaraannya di badan jalan atau di dalam kawasan pasar, agar mereka mau memarkirkan kendaraannya ke lokasi yang telah kita siapkan," cetusnya.

Lokasi kantung-kantung parkir tersebut, antara lain terdapat di Pusat Grosir Jatinegara, Jl Raya Matraman sisi timur, yang mampu menampung hingga 700 mobil dan 300 motor. Selain itu, di Pasar Rawabening bisa menampung 400 mobil, belakang Stasiun Jatinegara 250 serta yang di sampingnya 50 kendaraan. 

"Selain itu kita juga sedang mengupayakan kerja sama dengan pihak KA, agar gudang mereka bisa kita ubah menjadi lokasi parkir juga," tandasnya. (K-2/yan)

0 komentar:

Poskan Komentar