About

Information

Rabu, 19 Juni 2013

Microsoft Indonesia Kampanyekan "Keep it Real"

Selasa, 18 Juni 2013 - 15:53:47 WIB
Microsoft Indonesia Kampanyekan "Keep it Real"
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Microsoft Indonesia menyelenggarakan kampanye "Keep it Real" di arena Festival Komputer Indonesia 2013 untuk menciptakan kesadaran masyarakat tentang bahaya dari penggunaan software bajakan.

"Selain itu juga untuk mengedukasi masyarakat akan dampak negatif dari penggunaan software bajakan serta untuk memposisikan Microsoft, MNAs, Pameran Komputer dan Mall IT secara bersama-sama mengatasi pembajakan software," ujar Central Marketing Organization Lead Microsoft Indonesia, Willy Hendrajudo, dalam media briefing di Jakarta.

Menurut dia, Kampanye Keep It Real juga diadakan di 6 kota besar lain di Indonesia, yaitu Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

"Untuk kampanye ini, kita membuka booth yang berlokasi di Mal-Mal IT terbesar di masing-masing kota dan di Festival Komputer Indonesia 2013 yang ada di kota-kota, seperti Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar," kata dia.

Willy mengatakan target audiences dari Kampanye tersebut adalah konsumen komputer, khususnya kaum profesional muda yang mobile serta orangtua dengan keluarga yang memiliki komputer. "Selain para profesional muda dan orang tua, kami juga menargetkan para pelajar atau mahasiswa," kata dia.

Ia mengungkapkan berdasarkan Computer Security Study Microsoft 2013, dua dari tiga komputer yang menggunakan software bajakan terinfeksi malware. Akibatnya sungguh berbahaya bagi pengguna komputer dengan software bajakan.

Ia menambahkan penggunaan software bajakan di Indonesia mencapai 80 persen tahun ini atau naik 10 persen dari 2012 sebesar 70 persen. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar