About

Information

Rabu, 19 Juni 2013

Perpindahan Putra-putri Gaddafi Ke Oman Langgar Sanksi PBB

Rabu, 19 Juni 2013 - 17:26:36 WIB
Perpindahan Putra-putri Gaddafi Ke Oman Langgar Sanksi PBB
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (PBB) - Seorang putri dan putra almarhum diktator Libya Muamer Gaddafi telah pindah dari Aljazair ke Oman, satu tindakan yang melanggar sanksi-sanksi PBB, kata seorang duta besar di PBB.

PBB dan organisasi polisi internasional Interpol mungkin segera mengeluarkan peringatan global selama anggota keluarga Gaddafi dan kerabat Gaddafi lainnya sedang menjalani dan menghadapi sanksi-sanksi PBB.

Aisha Gaddafi dan Mohammed Gaddafi menghadapi larangan perjalanan dan pemberlakuan pembekuan aset dalam beberapa bulan sebelum ayah mereka digulingkan dan dibunuh pada Oktober 2011.

Eugene Richard Gasana, duta PBB untuk Rwanda dan Ketua Komite Dewan yang memantau sanksi-sanksi terhadap Libya, mengatakan komite itu telah mengatakan bahwa pasangan tersebut pindah dari Aljazair, di mana mereka melarikan diri pada tahun 2011, ke Oman.

Berdasarkan aturan sanksi PBB, komite harus menyetujui setiap perjalanan, tetapi Gasana mengatakan hal ini tidak dilakukan dan bahwa para ahli menyelidiki sanksi-sanksi PBB itu.

Gasana mengatakan, sanksi komite dan Interpol sedang menyelesaikan kesepakatan tentang dikeluarkannya catatan khusus bersama tentang target-target sanksi Libya.

Dia mengatakan kesepakatan itu akan mulai berlaku "dalam beberapa pekan mendatang." (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar