About

Information

Rabu, 19 Juni 2013

Persik Kendal Kalahkan Persibas Banyumas 4-1

Rabu, 19 Juni 2013 - 00:51:05 WIB
Persik Kendal Kalahkan Persibas Banyumas 4-1
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Batang) - Tim Persik Kendal kembali menoreh kemenangan melawan Persibas Banyumas dengan skor akhir 4-1 pada pertandingan kompetisi Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI di Stadion M. Sarengat Batang, Selasa petang.

Sebanyak empat gol Persik tercipta oleh Dana Adityo menit 30, Ahmad Sulkhan menit 32 dan 45, serta Dwi Marvelous menit 74 sedangkan gol balasan semata wayang Persibas diciptakan oleh Bilton Firnando pada menit 29.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Bambang berasal dari Jawa Timur, kedua kesebelasan sejak menit awal babak pertama berusaha menampilkan permainan terbaiknya dengan saling menyerang.

Persibas Banyumas berhasil menceploskan bola ke gawang Persik Kendal yang dijaga oleh S. Amar pada menit 29 setelah pemain tim berjuluk "Jaka Kaimana", Wilton Firnando mampu memanfaatkan umpan bola dari rekannya di posisi tengah dengan matang.

Namun, kemenangan 1-0 Persibas Banyumas itu hanya berlangsung satu menit setelah pemain Persik, Dhoni Adityo pada menit 30 mampu menggetarkan bola ke gawang tim, berjuluk "Jaka Kaimana" yang dijaga oleh Novika Agung.

Persibas Banyumas kembali terperanjat setelah pemain Persik Kendal, Achmad Sulkhan pada menit 32 mampu memanfaatkan umpan terobosan yang dilanjutkan dengan tendangan keras hingga bola masuk ke gawang tim lawan.

Meski sudah sempat unggul 2-1, Persik terus melancarkan serangan ke barisan lini belakang Persibas hingga tercipta gol ketiga pada menit 45 oleh tendangan kaki kanan Achmad Sulkhan.

Memasuki babak kedua, Persibas Banyumas yang sudah tertinggal 3-1 berusaha mencoba menekan lini barisan belakang yang dijaga oleh Harianto, Ficki Ramadan, panji Susanto, dan Wiwit Eko. Namun, rapatnya barisan dan kedisplinan pemain Persik Kendal, tim asuhan Agus Riyanto kesulitan memperkecil kekalahannya.

Akibat terus menekan, justru Persik mampu memanfaatkan kelemahan Persibas dengan mengandalkan serangan balik cepat sehingga pada menit 74, Dwi Marvelous dengan leluasa menyarangkan bola ke gawang tim lawan.

Hingga babal kedua berakhir, pertandingan yang disaksikan sekitar ratusan penonton itu, Persik Kendal unggul 4-1 atas Persibas Banyumas. Pelatih Persibas Banyumas, Agus Riyanto mengaku kekalahan timnya atas Persik Kendal.

"Jujur saja, dengan jadwal pertandingan yang padat, stamina anak asuhnya turun karena pada hari sebelumnya (Senin, red) bertanding melawan Persikapur Purworejo. Anak-anak kurang istirahat sehingga kalah stamina," katanya.

Pelatih Persik kendal, Zaenal Abidin mengaku cukup puas dengan hasil nilai yang diperoleh anak asuhnya. "Anak-anak kami minta bermain lepas dan ternyata mampu memanfaatkannya dengan baik," katanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar