About

Information

Rabu, 19 Juni 2013

Presiden SBY Tunggu Laporan Tim Sosialisasi BBM

Rabu, 19 Juni 2013 - 19:19:08 WIB
Presiden SBY Tunggu Laporan Tim Sosialisasi BBM
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Jakarta) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunggu laporan final tim sosialisasi pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM) sebagai rangkaian untuk proses pengambilan keputusan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, kepada wartawan di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa pemerintah telah membentuk tim sosialisasi pengurangan subsidi BBM yang diketuai oleh Wakil Presiden Boediono. Selain sosialisasi, menurut dia, tim tersebut juga memastikan kesiapan pemberian subsidi bagi masyarakat miskin saat kebijakan dijalankan.

"Sebetulnya pemerintah telah memiliki tim sosialisasi untuk rangkaian proses sebelum diambil keputusan, kenaikan harga BBM atau pengurangan subsidi BBM. Presiden masih menunggu laporan final timsos, yang dijalankan oleh menteri dan diketuai oleh Wapres," kata Julian.

Julian juga mengatakan, pemerintah memastikan akan ada langkah-langkah untuk menjaga kestabilan ekonomi pascapengumuman kenaikan harga BBM bersubsidi sehingga memberikan kepastian pada masyarakat. "Tentunya kenaikan harga ini menjadi perhatian bagi pemerintah, konsekuensi pada kenaikan BBM tentu berdampak pada kenaikan harga, namun nanti pasti tetap akan ada koreksi di pasar, harga menjadi stabil," ujarnya.

Ia mengemukakan pula, "Untuk itulah guna menjaga daya beli masyarakat, utamanya masyarakat miskin dalam mengantisipasi fluktuasi dari gejolak harga, maka diberikanlah BLSM. Pemerintah percaya akan kembali normal, pada waktunya harga akan normal."

Bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) akan diterima sekitar 15,5 juta keluarga miskin sebagai kompensasi dari kenaikan harga premium, dan setiap keluarga akan mendapat total Rp. 600.000 untuk empat bulan. Uang dapat dicairkan di kantor pos dalam dua tahap, Agustus dan September. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar