About

Information

Rabu, 19 Juni 2013

PSIS Siap Tampil di Grup Mana Pun

Rabu, 19 Juni 2013 - 00:51:00 WIB
PSIS Siap Tampil di Grup Mana Pun
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Semarang) - Manajer Tim PSIS Setyo Agung Nugroho menyatakan timnya siap tampil di grup mana pun pada babak 12 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013.

"Kita tidak pilih-pilih lawan. Siapapun yang akan menjadi lawan PSIS, kami selalu siap," kata Setyo Agung Nugroho di Semarang, Selasa (18/06) usai timnya menyelesaikan semua pertandingan pada babak penyisihan Grup II.

Usai bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah PSCS Cilacap, Senin (17/6), tim berjuluk Mahesa Jenar itu masih tetap bertengger di pucuk klasemen sementara Grup II dengan nilai 32 dan jumlah ini sama dengan yang dikumpulkan PSCS tetapi PSIS memiliki selisih gol lebih baik.

Peringkat ketiga klasemen sementara masih ditempati Persikabo Bogor yang sudah mengemas 31 poin, tetapi baik PSCS dan Persikabo masih menyisakan satu pertandingan terakhir di kandang sendiri. PSCS masih menjamu Persiku Kudus, sedangkan Persikabo menjamu Persip Pekalongan.

Kemungkinan untuk meraih poin penuh atau menang bagi kedua tim cukup besar. Jika ini terjadi maka nilai PSCS menjadi 35 sedangkan Persikabo menjadi 34, dan PSIS yang tetap dengan nilai 32 akan merosot ke posisi ketiga.

Tetapi kalau Persikabo hanya bermain imbang melawan Persip Pekalongan maka PSIS hanya turun satu tingkat ke posisi kedua karena Imral Usman dan kawan-kawan memiliki selisih gol lebih banyak.

"Makanya segala kemungkinan masih terjadi karena PSCS maupun Persikabo masih menyisakan satu pertandingan kandang dan hasilnya akan sangat menentukan peringkat terakhir. Kita tunggu saja hingga pertandingan terakhir 21 Juni mendatang," katanya.

Menurut dia, timnya telah siap berada di grup mana pun pada babak 12 besar termasuk jika menempati peringkat ketiga dan bergabung dengan grup berat yaitu B. Pada Grup B babak 12 besar mendatang sudah menanti tiga tim yaitu peringkat kedua Grup IV (PSBS Biak), juara Grup I (PS Bangka), dan juara Grup III (Persebaya Surabaya).

"Prinsipnya kami siap menghadapi tim manapun di babak 12 besar. Yang penting anak-anak bisa tetap memberikan kontribusi maksimal, dan tetap `fight` dengan siapapun yang kami hadapi," katanya.

Ia menambahkan, secara materi PSIS lebih siap dengan bergabungnya lima pemain baru yaitu I Nyoman Sukarja, I Gede Wiliantara, Edy Gunawan, dan juga pemain asing Ronald Fagundez, serta Addison Alves yang baru bergabung pada putaran kedua.

"Sejauh ini kontribusi mereka cukup bagus. Mereka juga mampu cepat adaptasi dengan tim. Pemain-pemain yang lain juga semakin menunjukkan grafik yang meningkat dan ini menjadi modal bagus untuk menyambut babak 12 besar," katanya.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar