About

Information

Rabu, 19 Juni 2013

Ribuan Orang Kunjungi Bazar Indonesia di Houston

Selasa, 18 Juni 2013 - 10:49:47 WIB
Ribuan Orang Kunjungi Bazar Indonesia di Houston
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Gaya Hidup 


Komhukum (Jakarta) - Lebih 2.000 warga masyarakat Indonesia, warga Amerika Serikat (AS) dan Friends of Indonesia di AS mengunjungi Bazar dan Festival Indonesia yang diselenggarakan di Konsulat Jenderal RI di Houston, Sabtu lalu (15/06).

Mereka tidak hanya berasal dari Houston,tapi juga dari berbagai kota lain di negara bagian Texas, Louisiana, Oklahoma, Arkansas dll. Mereka menempuh jarak puluhan jam jalan darat, kata Konsul Jenderal RI di Houston Al Busyra Basnur dalam pernyataan pers, Selasa (18/06).

Bazar dan festival yang berlangsung mulai pukul 16.00 sampai tengah malam itu antara lain menampilkan seni budaya Indonesia dan aneka ragam makanan dan minuman tradisional Indonesia yang dibuat sendiri oleh masyarakat Indonesia di Houston.

Pertunjukan seni dan budaya Indonesia antara lain ditampilkan oleh alumni program pertukaran pemuda Indonesia-Kanada yang langsung datang dari Indonesia. Mereka menampilkan berbagai lagu dan tarian daerah Indonesia.

Selain itu, rocker senior Indonesia, Arthur Kaunang juga menghibur pengunjung dengan lagu-lagu rock-nya yang dulu populer di Indonesia dan masih digemari masyarakat sampai sekarang.

Bazar juga dimeriahkan oleh seni bela diri silat Indonesia yang ditampilkan oleh Perguruan Silat Indonesia di Dallas yang dipimpin oleh Doc Dority.

Anggota Dewan Kota, Al Hoang yang hadir mewakili Walikota Houston mengatakan bahwa banyaknya warga masyarakat Indonesia dan warga AS yang mengunjungi bazar, menunjukkan betapa Indonesia dikenal luas dan disukai oleh masyarakat AS, khususnya di Houston.

"Masyarakat Indonesia memberikan kontribusi yang positif dalam pertumbuhan dan kemajuan kota Houston," katanya kepada Konsul Jenderal RI di Houston, Al Busyra Basnur disela-sela bazar.

Sementara itu, Konjen Al Busyra Basnur dalam sambutan pembukaan bazar antara lain mengatakan bahwa bazar dan festival tersebut ditujukan untuk memelihara, membangkitkan dan memupuk rasa cinta tanah air masyarakat diaspora Indonesia dan mempromosikan Indonesia di Houston.

"Bazar dan festival ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-68 Kemerdekaan RI di KJRI Houston. Acara ini sengaja diselenggarakan lebih awal mengingat bulan Agustus adalah liburan musim panas masyarakat AS" kata Al Busyra. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar