About

Information

Rabu, 19 Juni 2013

Roket dari Suriah Hantam Lebanon Timur

Rabu, 19 Juni 2013 - 15:38:27 WIB
Roket dari Suriah Hantam Lebanon Timur
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Baalbek) - Dua roket ditembakkan dari wilayah Suriah pada Selasa menghantam wilayah Lebanon Timur, Bekaa, tempat satu kubu Hizbullah, kata sumber keamanan kepada AFP.

"Dua roket mendarat di pedesaan Brital dan dekat lembah Taybeh," kata sumber itu tanpa menyebut nama. Tidak ada laporan tentang adanya korban atau kerusakan.

Ketegangan di sepanjang perbatasan Suriah-Lebanon telah melonjak dalam beberapa pekan terakhir, yang terjadi sejak kelompok Syiah Lebanon, Hizbullah, membantu rezim Damaskus Presiden Bashar al-Assad untuk menundukkan benteng gerilyawan Qusayr di Suriah tengah.

Seringkali tembakan mencapai benteng Hizbullah di Lebanon Timur, sedangkan tentara Suriah telah selama beberapa bulan menembaki daerah-daerah Sunni Lebanon yang mendukung pemberontakan anti-Bashar.

Lebanon secara resmi telah mempertahankan kebijakan netral dalam konflik Suriah, tetapi Hizbullah yang kuat memainkan peran yang berkembang dalam pertempuran di negara yang dirobek perselisihan itu. Gerakan 14 Maret dipimpin Sunni mendukung pemberontakan terhadap Bashar, sementara Syiah Hizbullah dan sekutunya mendukung pasukan presiden Suriah. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar