About

Information

Selasa, 18 Juni 2013

Tifatul: Menteri PKS Diserahkan Kepada Presiden

Selasa, 18 Juni 2013 - 14:07:01 WIB
Tifatul: Menteri PKS Diserahkan Kepada Presiden
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Menteri Komunikasi dan Informatika sekaligus Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring mengatakan nasib para menteri dari PKS diserahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Jadi waktu itu sudah ada keputusan dari DPTP, dewan pimpinan tingkat pusat PKS, soal tiga menteri itu diserahkan kepada Presiden," katanya di Komplek Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (18/06).

Hal ini dikatakannya menjawab pertanyaan wartawan terkait nasib tiga menteri PKS setelah penolakan partai tersebut dalam pengambilan keputusan RAPBN-P 2013 di DPR, Senin (17/06) malam.

PKS sebagai salah satu partai koalisi pemerintah menempatkan tiga kadernya, selain Tifatul Sembiring, Salim Segaf al Jufri sebagai Menteri Sosial dan Suswono menjadi Menteri Pertanian.

Tiffatul mengatakan, sampai sejauh ini belum ada keputusan partai untuk keluar dari koalisi. "Belum ada keputusan keluar dari koalisi, baik dari DPTP, DPP belum ada," katanya.

Ia menambahkan, desakan partai anggota koalisi lain untuk keluar bukanlah keputusan partai. Selain itu, masalah tersebut merupakan pembicaraan PKS dengan Presiden bukan dengan partai-partai lainnya.

"Kami tidak berbicara dengan PPP, Golkar, itu silahkan saja mereka bicara seperti itu. Artinya belum ada perubahan, kalau nanti diputuskan lain, kan lain lagi," katanya.

PKS merupakan satu-satunya anggota koalisi partai pendukung pemerintah yang menolak APBN-P 2013 pada Senin malam. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar