About

Information

Kamis, 20 Juni 2013

West Ham Menggaet Andy Carroll

Kamis, 20 Juni 2013 - 02:16:39 WIB
West Ham Menggaet Andy Carroll
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Penyerang internasional Inggris Andy Carroll telah melengkapi kepindahan permanen dari Liverpool ke West Ham dengan kontrak enam tahun dan memecahkan rekor transfer klub, kata klub Liga Utama Inggris itu pada Rabu (19/06).

Tidak ada detail keuangan yang diberikan namun media memperkirakan kesepakatan itu, yang termasuk opsi untuk dua tahun tambahan, bernilai sebesar lebih dari 15,5 juta pound.

Carroll, pencetak gol terbanyak bagi klub pada musim 2012/2013, menjalani serangkaian pengobatan medis di klub London Timur itu setelah berbagai cedera membatasi penampilannya sehingga ia hanya bermain pada 24 pertandingan di musim lalu.

"Perekrutan besar ini merepresentasikan langkah signifikan bagi klub saat mereka bersiap untuk pindah ke Stadion Olimpiade yang berkapasitas 54.000 kursi pada 2016, di mana Carroll siap memainkan peran sentral setelah mengikat komitmen masa depan jangka panjangnya kepada The Hammers," kata West Ham pada situs resmi mereka (www.whufc.com).

Pemain 24 tahun itu dipinjamkan ke West Ham United pada Agustus 2012 ketika Liverpool mengganti gaya bermain mereka di bawah pelatih Bendan Rodgers. Cedera tumit pada pertandingan terakhir West Ham musim lalu membuat Carroll harus absen pada beberapa pertandingan terakhir timnas Inggris, yakni saat melawan Irlandia dan Brazil.

Penyerang bertubuh tinggi ini menjadi pemain Inggris Raya termahal pada Januari 2011 ketika Liverpool merekrutnya dari Newcastle dengan transfer sebesar 35 juta pound pada hari terakhir bursa transfer. "Fantastis bagi saya untuk berada di sini. Saya benar-benar menikmati musim lalu, dan itu terlihat saat saya kembali dan membuatnya (kepindahannya) menjadi permanen," kata Carroll dikutip Reuters

"Sejak akhir musim lalu saya memiliki banyak waktu untuk berpikir, saya melewatkannya dan itulah mengapa saya kembali. mendapat promosi pada musim sebelum terakhir, kemudian finis di tempat kami berada - kami melakukannya dengan baik, dan itu tidak dapat lebih baik lagi bagi kami." (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar