About

Information

Selasa, 02 April 2013

Politisi Demokrat Loncat Ke Gerindra Dipertanyakan

Selasa, 02 April 2013 - 17:33:38 WIB
Politisi Demokrat Loncat Ke Gerindra Dipertanyakan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 



Komhukum (Jakarta) - Politikus Partai Demokrat Sudewa belum mau menjelaskan soal kabar dirinya akan pindah ke Partai Gerindra. Ia mengaku masih berada di luar kota, dan berjanji akan mengklarifikasi secara resmi kabar ini dalam waktu dekat.

"Pindah partai kan belum pindah formal, nanti saya akan ngomong kepada ketua fraksi soal info saya pindah itu dapat dari mana," kata Sudewa saat dihubungi wartawan, Selasa (2/04).

Ketika sekali lagi didesak apakah benar dirinya pindah ke Partai Gerindra, dia meminta agar publik menunggu pernyataan resmi setelah dia pulang dari Solo.

"Kita lihat saja nanti, belum saatnya, nanti akan saya sampaikan ke media," katanya.

Terkait dengan alasan mengapa dirinya lebih memilih partai besutan Prabowo Subianto untuk menghadapi pemilu 2014, dirinya masih merahasiakan hal itu. "Kalau niatannya itu tergantung niatan saja. Masih pertimbangan internal dan belum bisa saya sampaikan ke publik," cetusnya.

Dia pun berjanji akan menjelaskan hal ini dengan sebenar-benarnya kepada Demokrat setelah dirinya sudah tiba di Jakarta. "Jumat kemungkinan saya sampai di Jakarta, nanti saya akan ketemu ketua fraksi," tegas anggota Komisi V DPR ini

Meski demikian, Ketua Fraksi Demokrat DPR Nurhayati Ali Assegaf mengakui kabar tentang kepindahan anggotanya, Sudewa ke Partai Gerindra sudah terendus. Oleh karena itu Demokrat akan segera memanggil yang bersangkutan.

"Saya mau coba panggil Pak Dewo (sapaan Sudewa). Saya ingin menanyakan langsung," kata Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (02/04).

Nurhayati mengatakan, kabar kepindahan Sudewa memang sudah menjadi buah bibir di internal partai berlambang bintang Mercy ini. Akan tetapi lanjut Nurhayati, dirinya akan memastikan langsung kepada anggota Komisi V DPR itu.

Sementara itu, kata Nurhayati, hingga kini Sudewa pun belum dapat dimintai keterangannya lebih lanjut. "Sampai sekarang (Sudewa) belum bisa dihubungi," tandasnya.

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat sudah mengakui kepindahan Sudewa ke partainya. Bahkan, Sudewa sudah mendaftar sebagai caleg Gerindra pada Pemilu 2014.

"Ya, memang dia mengajukan diri sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra. Sudah menyerahkan formulir. Tapi, belum kita putuskan (dimajukan atau tidaknya)," ungkap Martin. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar