About

Information

Senin, 22 April 2013

City Tumbang, Spurs Muluskan Jalan Juara MU

Senin, 22 April 2013 - 04:40:09 WIB
City Tumbang, Spurs Muluskan Jalan Juara MU
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Tottenham Hotspur menjarah tiga gol pada jangka waktu tujuh menit untuk menjungkalkan juara bertahan Liga Premier Manchester City 3-1 Minggu malam ini, sekaligus memberi jalan kepada Manchester United untuk segera merenggut gelar juara liga esok Senin.

Samir Nasri membuat City unggul pada menit kelima di White Hart Lane, namun Clint Dempsey menyamakan kedudukan pada 15 menit menjelang pertandingan usai pada menit 75 sebelum kemudian bertubi-tubi disusul gol pemain pengganti Jermain Defoe dan Gareth Bale.

Di samping membangkitkan harapan Spurs untuk masuk kualifikasi Liga Champions, kemenangan ini juga membuat United bisa segera meraih gelar juara liga ke-20 kalinya andai mereka menang di kandangnya di Old Trafford dari Aston Villa esok Senin.

"Kami mendapatkan segalanya sesuai dengan yang seharusnya. Ini aneh. Ini bukan hasil yang benar, tapi selamat untuk Tottenham atas kemenangannya," kata manajer City Roberto Mancini kepada Sky Sports.

"Kejuaraan bisa berakhir tiga atau empat pekan lalu.  Manchester United pantas menjadi juara. Saya kira adalah penting memenangkan sebanyak mungkin lima sisa pertandingan kami, dan memenangkan final Piala FA," kata Mancini seperti dikutip AFP.

Kemenangan Spurs membuat pasukan asuhan Andre Villas-Boas menyamai 61 poin yang dimiliki Chelsea yang menduduki peringkat empat dan jatah keempat Liga Champions.  Kemenangan ini juga membuat Spurs dua poin di bawah peringkat ketiga Arsenal dengan satu pertandingan sisa lebih banyak.

Chelsea yang kini diasuh Rafael Benitez  bertanding melawan bekas klub Benitez, Liverpool, untuk pertama kalinya, dan berkesudahan 2-2 setelah Chelses sempat unggul 1-0 pada babak pertama.

"Si Bos (manajer) bilang padaku untuk keluar melebar dan itu berjalan baik. Gol pembuka kami memberi kami dan penonton keyakinan," kata Bale. "Kami telah menunjukkan karakter kami. Klub ini terus maju setiap tahun. Para pemain ingin bermain di Liga Champions, dan kami memperlihatkan itu hari ini."

Tottenham memanggil kembali Bale setelah didera cedera pergelangan kaki dan tuan rumah mengawali pertandingan dengan kinerja positif, namun City yang pertama membuat gebrakan.

Umpan Carlos Tevez diterima baik James Milner untuk diteruskan menjadi umpan silang yang disambar Nasri dengan tendangan volley melewati bek Kyle Walker, dan kemudian berbuah gol.

Kiper City berjibaku menahan Walker yang ingin  menyamakan kedudukan, dan City terus mengancam lewat serangan-serangannya.

Nasri nyaris menambah keunggulan City setelah menerima umpan dari Tevez, namun kiper Spurs Hugo Lloris dengan refleksnya menghalau sundulan Nasri dari jarak dekat itu.

Dempsey turun memperkuat Spurs pada babak kedua, dan pemain asal AS ini membuat tuan rumah bangkit pada menit 75 untuk menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan silang Bale yang dieksekusinya dengan tendangan kaki kirinya.

Empat menit kemudian Defoe membuat Spurs berbalik unggul 2-1, setelah terlebih dahulu memperdaya Vincent Kompany untuk mengirim tendangan ke sudut bawah kanan gawang City. Bale lalu menciptakan gol ketiga pada menit 82, demikian AFP. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar