About

Information

Sabtu, 20 April 2013

Pengirim Surat Racun Ke Obama Berperan Sebagai "Elvis Presley palsu"

Jumat, 19 April 2013 - 10:56:07 WIB
Pengirim Surat Racun Ke Obama Berperan Sebagai "Elvis Presley palsu" 
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Washington) - Pria asal Mississippi yang pada Kamis (18/04) didakwa mengirim surat dalam pemeriksaan diketahui mengandung racun ricin - kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama, sehari-hari bekerja sebagai "Elvis Presley palsu" di panggung hiburan.

Paul Kevin Curtis (45) diyakini telah mengirim tiga pucuk surat, seluruhnya dalam bentuk huruf yang sama, diketik pada kertas berwarna kuning, untuk Presiden Obama, senator Roger Wicker dari Mississippi dan Hakim Agung Sadie Holland dari wilayah Lee, Mississippi.

Biro Penyelidik Federal (FBI) membenarkan kandungan "ricin" dalam surat bagi Obama dan Wicker, tetapi "tidak mengetahui akan penyakit yang bisa muncul akibat surat-surat itu".

Gugatan kriminal diajukan ke pengadilan di Mississippi terhadap "Elvis Palsu" ini karena mengancam keselamatan Obama dan juga bisa mengancam orang-orang lain melalui jasa layanan pos.

Apabila dakwaan terbukti, Curtis yang berasal dari Corinth di Mississippi itu akan bisa dikenai hukuman sampai maksimal penjara 15 tahun dan denda 500 ribu dolar serta tiga tahun pengawasan setelah bebas.

Curtis yang diborgol dan dirantai kakinya, tampil di Pengadilan Oxford, Mississippi dan oleh media setempat dilaporkan tidak memberi komentar kecuali menjawab "Ya Bu" saat hakim bertanya apakah ia mengetahui apa yang terjadi. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar