About

Information

Kamis, 25 April 2013

Wozniacki Tersingkir di Stuttgart Terbuka

Kamis, 25 April 2013 - 12:42:01 WIB
Wozniacki Tersingkir di Stuttgart Terbuka
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Stuttgart) - Petenis Denmark mantan nomor satu dunia Caroline Wozniacki tersingkir dari turnamen WTA Stuttgart Terbuka, Rabu, setelah kalah 7-6 (8/6), 6-1 atas petenis spesialis tanah liat dari Spanyol Carla Suarez, pada pertandingan putaran pertama.

Wozniacki, unggulan ketujuh dan finalis di turnamen itu pada tahun 2011, ia hanya bisa menyalahkan dirinya sendiri, karena sudah sempat memimpin 3-0 atas set pertama sebelum kandas di tangan petenis yang memaksanya bermain "tie-break" itu.

Namun Suarez, peringkat 27 dunia dibanding Wozniacki peringkat 10, dengan mudah mempermainkan lawannya pada set kedua dan memetik kemenangan pada perebutan "match point" pertama dan membuat catatan untuk keenam kalinya dalam karirnya mengalahkan pemain peringkat 10 besar dunia.

Suarez belum pernah memenangi turnamen WTA kendati pernah maju ke babak final empat kali, selanjutnya akan bertemu dengan petenis dari Kazakh, Yaroslava Shvedova, yang berada 10 peringakt di bawahnya, pada laga putaran kedua.

Unggulan kelima Petra Kvitova dari Republik Ceko menang 7-5, 6-7(0/7), 6-3 atas petenis "wild-card" Annika Beck, tapi setelah pemain Jerman itu memperlihatkan permainan keras pada set kedua.

"Saya merasa masih belum bermain baik di lapangan tanah liat, tapi saya merasa ada perbaikan," kata Kvitova.

"Rasanya lebih baik dari yang terjadi di Katowice, tapi saya ingin lebih baik lagi menjelang turnamen Madrid," katanya.

"Susah melakukan konsentrasi tinggi setelah Piala Fed, tetapi saya menikmatinya," kata Kvitova, yang merupakan bagian dari anggota tim Ceko yang berharap dapat mempertahankan gelar Piala Federasi.

Petenis Australia Samantha Stosur, finalis di tempat sama pada tahun 2010, kandas di putaran pertama dengan angka 6-4, 6-4 atas mantan petenis nomor satu dunia, Jelena Jankovic.

"Saya tahu bahwa Sam merupakan lawan berbahaya, tapi saya gembira dapat mengalahkannya," kata Jankovic yang akan melawan petenis dari Jerman Sabine Lisicki pada putaran kedua hari Kamis.

"Rasa percaya diri saya semakin tinggi setelah meraih kemenangan," katanya.

Pada pertandingan putaran kedua, petenis ugngulan utama Maria Sharapova yang menggunakan Stuttgart sebagai persiapan untuk mempertahankan gelar di Prancis Terbuka, ia akan bertemu dengan Lucie Safarova dari Republik Ceko.

Unggulan kedua dari China Li Na akan berhadapan lawan Mirjana Lucic-Baroni dari Kroasia. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar