About

Information

Jumat, 19 April 2013

Penyelenggaraan UN di Sulsel Dinilai Cukup Baik

Jumat, 19 April 2013 - 04:54:29 WIB
Penyelenggaraan UN di Sulsel Dinilai Cukup Baik
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Makassar) - Penyelenggaran ujian nasional di Provinsi Sulawesi Selatan pada hari pertama berjalan cukup baik, meski menghadapi kendala kekurangan naskah soal di beberapa sekolah.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Abdullah Djabbar di Makassar, Kamis (18/04) mengatakan pelaksanaan UN hari pertama terselenggara cukup baik berkat kerjasama dari semua pihak terkait.

Kekurangan materi soal dan lembar jawaban di beberapa lokasi pelaksanaan ujian menjadi persoalan yang paling menonjol pada pelaksanaan UN hari pertama seperti yang terjadi di Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Bone.

Panitia kemudian menggeser waktu pelaksanaan yang seharusnya berlangsung pagi menjadi siang hari, untuk mempersiapkan materi naskah soal yang dibutuhkan dengan melakukan penggandaan.

Sesuai petunjuk standar operasional prosedur, jika pendistribusian telah selesai dilakukan namun masih ada kekurangan soal, panitia daerah yang terdiri atas pihak universitas, Dinas Pendidikan dan kepolisian diperbolehkan mengambil kebijakan untuk memperbanyak sesuai kebutuhan.

Belajar dari pelaksanaan UN hari pertama, persiapan pelaksanaan hari kedua diharapkan akan lebih matang, terutama terkait kesiapan naskah soal.

Rencananya, pada Jumat, 19 April 2013, seluruh panitia penyelenggara daerah akan melakukan evaluasi awal pelaksanaan UN bersama Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Musliar Kasim termasuk persiapan penyelenggaraan UN SMP dan sederajat pada Senin, 22 April 2013.

Ia mengatakan, Wamendikbud sejak kemarin (17/04) berada di Makassar untuk memantau pelaksanaan UN 11 provinsi di zona waktu Indonesia tengah yang terpaksa ditunda pelaksanaannya karena tidak menerima materi naskah soal sesuai jadwal dari percetakan. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar