About

Information

Senin, 22 April 2013

Vettel Menang Tanpa Drama di Bahrain

Senin, 22 April 2013 - 04:38:38 WIB
Vettel Menang Tanpa Drama di Bahrain
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Otomotif 


Komhukum (Manama) - Juara dunia Formula Satu Sebastian Vettel memenangi Grand Prix Bahrain untuk dua tahun berturut-turut bagi Red Bull pada Minggu (21/04) untuk memperpanjang keunggulan klasemen keseluruhan menjadi 10 poin setelah empat balapan.

Dalam balapan yang kontroversial tanpa drama itu, terjadi kerusuhan oleh para pengunjuk rasa anti pemerintah yang meledak dimana-mana, pebalap Jerman itu mengalahkan pebalap Lotus Kimi Raikkonen dengan unggul 9,1 detik lebih cepat.

Kemenangan yang disaksikan pengeran mahkota Salman al-Khalifa itu merupakan kemenangan kedua dari musim ini dan kemenangan ke-28 selama karirnya.

"Hari ini cukup dominan," kata pebalap berusia 25 tahun yang memulai start dari barisan depan dan merajai setelah 25 lap dari 57 lap. "Tentu kami memiliki langkah lebih dari yang kami perkirakan," tambahnya.

Sementara itu pebalap Prancis Romain Grosjean finish di posisi ketiga bagi Lotus, dan itu merupakan podium pertamanya musim ini.

Sedangkan pebalap Inggris Paul Di Resta menyamai karir terbaiknya, dengan unggul tiga lap, finish di urutan keempat bagi Force India. Dengan kemenangannya itu maka kini Vettel mengoleksi 77 poin dan Raikkonen 67 poin.

Namun ada kekecewaan bagi pebalap Mercedes Nico Rosberg yang start dari posisi pole, harus berakhir di urutan kelima, dan bagi pebalap Ferrari Fernando Alonso yang diperkirakan bakal naik podium, dia mengalami kerusakan mesin, demikian Reuters. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar