About

Information

Selasa, 09 April 2013

Legenda Film, Sara Montiel Tutup Usia

Selasa, 09 April 2013 - 14:31:42 WIB
Legenda Film, Sara Montiel Tutup Usia
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Madrid) - Legenda film Spanyol, Sara Montiel, yang membintangi sejumlah film Hollywood pada 1950-an bersama bintang, seperti, Garry Cooper, menghisap cerutu bersama Ernest Hemingway, meninggal dalam usia 85 pada Senin (8/04).

Montiel, yang lahir dengan nama Maria Antoina Abad, meninggal di rumahnya di Madrid, kata persatuan insan film Spanyol, AISGE.

Beberapa film berbahasa Inggris yang membuatnya terkenal antara lain "Vera Cruz" yang diproduksi tahun 1954 dengan pemain Gary Cooper, lalu film barat buatan 1957 "Run of the Arrow" juga diedarkan dalam versi Spanyol dengan judul "Yuma".

Selain itu juga ada film Sam Fuller yang menampilkannya bersama Charles Bronson dan Rod Steiger. Montiel pernah tiga kali menikah, main dalam film Meksiko dan Spanyol serta pernah lama berkarir sebagai penyanyi.

Terkenal karena kecantikannya, Montiel sering dipotret sedang mengisap cerutu, atau sedang berada di dalam adu banteng. Ia telah menulis dua memoar yaitu "Hidup adalah Menyenangkan" dan "Sara dan seks", demikian Reuters. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar