About

Information

Senin, 01 April 2013

Traveling Seru dengan Aplikasi Smartphone

Minggu, 31 Maret 2013 - 08:55:12 WIB
Traveling Seru dengan Aplikasi Smartphone
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Banyak hal yang dapat dilakukan ketika kita traveling ke suatu tempat. Mulai dari berburu makanan enak, belanja souvenir khas, menikmati keindahan alam, mengagumi arsitektur bangunan bersejarah atau sekedar merasakan asyiknya keliling kota menggunakan transportasi umum.

Bagi pengguna smartphone seperti Samsung yang menggunakan sistem operasi Android, solo traveling atau backpacking bisa terasa lebih mudah dan menyenangkan berkat bantuan berbagai aplikasi. Kalau bingung harus makan apa dan di mana, ada aplikasi kuliner yang bisa membantu merekomendasikan kafe, restoran atau kedai kaki lima favorit terdekat dengan lokasi kita.

Berkat aplikasi juga, sekarang tidak perlu lagi membawa buku peta kemana-mana. Banyak sekali aplikasi yang dapat memetakan jalan, lalu lintas dan berfungsi sebagai GPS atau penunjuk arah. Bahkan aplikasi seperti Waze saat ini sedang populer karena menggabungkan konsep peta jalan dan lalu lintas dengan sosial media.    

Demikian pula Foursquare yang menawarkan manfaat sosial media melalui fitur ‘Check In’ sekaligus rekomendasi tempat makan, hang out, tempat ibadah, perkantoran, rumah sakit dan lokasi-lokasi umum lainnya di sebuah daerah yang lokasinya dapat dilihat langsung melalui Google Maps.

Untuk traveler yang senang bertualang dengan transportasi umum, beberapa kota atau negara sudah punya aplikasi khusus untuk menampilkan rute dan jam keberangkatan bus maupun kereta api. Mengenai penginapan, traveler juga tidak perlu khawatir lagi karena ada banyak merekomendasikan hotel dan jenis penginapan lainnya yang sesuai dengan budget kita, lengkap dengan lokasinya.    

Beberapa maskapai penerbangan dan perusahaan taksi juga punya aplikasinya sendiri. Jadi untuk mengecek jadwal penerbangan, booking tiket, online check-in, pemesanan taksi atau tracking armada taksi dapat dilakukan melalui smartphone Samsung. Semua aplikasi andalan traveler tersebut dapat di-download gratis maupun berbayar di Google Play Store.    

Aktivitas traveling tak dapat dilepaskan dari foto-foto. Mayoritas traveler pasti ingin sharing foto jepretannya saat liburan di sosial media seperti Path, Instagram, Facebook atau Twitter. Maka smartphone sudah menjadi seperti sahabat yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan traveler. Untuk mendapatkan foto yang bagus, pastinya butuh kamera yang berkualitas tinggi.

Samsung Galaxy S III dan Samsung Galaxy Note II memiliki kamera beresolusi 8 MP dengan Zero Shutter Lag untuk menghasilkan foto yang lebih tajam dan jernih meski obyek bidikan sedang bergerak. Dibantu oleh fitur Burst Photo untuk memotret obyek bergerak secara terus menerus dan fitur Best Photo yang otomatis merekomendasikan 1 foto terbaik dari 8 foto yang telah diambil. Kita juga dapat menghasilkan foto lebih baik dalam kondisi minim cahaya berkat teknologi BIS (Backside Illumination Sensor).    

Masalah lain yang kerap ditemui traveler adalahsaat memotret di luar ruangan pada siang hari. Kelebihan layar HD Super AMOLED di Samsung Galaxy S III maupun di Samsung Galaxy Note II adalah kontrasnya yang tinggi. Jadi tampilan layar tetap jernih dan tajam meski berada di situasi pencahayaan terlalu terang atau silau.    

Selain itu, untuk menjadikan hasil jepretan Anda lebih berarti, Anda dapat menambahkan catatan seru di balik foto dengan Photo Note di Samsung Galaxy Note II. Bahkan, Anda juga bisa menambahkan coretan seru langsung di foto berkat goresan S Pen. Tambahan lagi, desain kedua premium smartphone yang slim ini membuat smartphone jenius ini nyaman digenggam dan pas jika dimasukkan ke saku pakaian. Sangat praktis untuk traveling.

Tertarik menggunakan Samsung Galaxy S III atau Samsung Galaxy Note II? Dapatkan salah satu dari keduanya secara gratis dengan mengikuti The Success Switch. Kirim tulisan mengenai cerita sukses dan tokoh yang menginspirasi Anda di switch2success.com sampai dengan hari ini, 31 Maret 2013. Enam cerita terbaik akan mendapatkan hadiah masing-masing tiga Samsung Galaxy S III dan tiga Samsung Galaxy Note II. (K-4/Sarah)

0 komentar:

Posting Komentar