About

Information

Senin, 01 Juli 2013

Arema Kandaskan Persija 3-1

Senin, 01 Juli 2013 - 07:37:49 WIB
Arema Kandaskan Persija 3-1
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Malang) - Arema Indonesia sukses mengandaskan tamunya Persija jakarta dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Super indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam (30/06).

Tiga gol Arema yang bersarang ke gawang Persija yang dikawal Andritany masing-masing dilesakkan Christian Gonzales pada menit ke-13 dan Alberto Goncalves pada menit ke-14 dan 66.

Satu-satunya gol balasan yang menjebol gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga diciptakan Emmanuel Konmogne pada menit 97 setelah memanfaatkan tendangan pojok Ismed Sofyan.

Sejak wasit Maulana Nugraha meniup peluit "kick off" babak pertama, kedua tim bertukar tekanan, namun pemain Arema yang mendominasi permainan akhirnya menciptakan gol pertamanya dari kaki Christian Gonzales.

Satu menit kemudian, tendangan Alberto Goncalves pada menit ke-14 mengubah keadaan menjadi 2-0. Persija tidak kalah taktis, namun penyelesaian akhir anak asuh Benny Dollo itu belum mampu mengoyak jala gawang Kurnia Meiga hingga babak pertama berakhir dengan 2-0.

Memasuki babak kedua kedua tim kembali saling menyerang, bahkan serangan Persija semakin gencar sehingga membuat lini pertahanan Arema yang digalang Victor Igbonefo harus jatuh bangun.

Skema permainan yang diperagakan anak asuh Benny Dollo pada babak kedua mulai merepotkan barisan belakang Arema, apalagi masuknya Rahmad Affandi yang menggantikan Rohit Chan membuat pertahanan Arema terus tertekan.

Keasyikan melakukan serangan membuat lini belakang Persija lowong dan lewat serangan balik yang dibangun Christian membuahkan hasil sehingga gawang Persija kembali kebobolan pada menit ke-66 dari sontekan Alberto Goncalves.

Pada menit ke-71, wasit asal Semarang itu terpaksa menghentikan pertandingan karena pandangan pemain maupun wasit terganggu oleh tebalnya asap flare dari arah penonton. Pertandingan dihentikan selama sekitar 15 menit.

Menit-menit akhir menjelang berakhirnya pertandingan membuat kedua tim mengendorkan serangan dan di saat inilah Persija memperkecil ketertinggalannya melalui sontekan Emmanuel Konmogne pada menit 97 sehingga skor berubah 3-1. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar