About

Information

Senin, 01 Juli 2013

Saingi Google, DuckDuckGo Berikan Fitur Anonim

Senin, 01 Juli 2013 - 08:08:50 WIB
Saingi Google, DuckDuckGo Berikan Fitur Anonim
Diposting oleh : Administrator

Komhukum (Jakarta) - Situs mesin pencari DuckDuckGo tengah gencar menyaingi Google dan salah satunya dengan memberikan fitur pencarian anonim bagi para pengguna iOS dan Android.

Pendiri DuckDuckGo, Gabriel Weinberg, meluncurkan aplikasi pencarian untuk sistem operasi iOS dan Android yang memungkinkan pengguna untuk tetap anonim.

Matthew Humphries dari situs Geek mengklaim aplikasi DuckDuckGo di iOS dan Android dapat melindungi identitas dan privasi para penggunanya. "Mesin pencari alternatif itu juga menawarkan jawaban instan untuk membantu Anda menemukan apa yang Anda cari tanpa harus meng-klik jawaban pencarian," sebut Humphries.

DuckDuckGo juga menawarkan temuan pencarian yang disebut Stories. Temuan itu dikumpulkan dari sumber-sumber manusia sehingga menjamin kualitas konten dan tautan. Sebelumnya, Weinberg menjelaskan alasan Google melacak para penggunanya, sedangkan mesin pencari DuckDuckGo tidak.

Google, sebut Weinberg, memanfaatkan periklanan untuk mendapatkan uang atas layanannya. Sedangkan DuckDuckGo tetap memberikan layanan pencarian sekaligus mencari keuntungan dengan melindungi identitas para penggunanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar