About

Information

Selasa, 02 Juli 2013

Daud Yordan dan Rasmanudin Siap Tarung di Perth

Selasa, 02 Juli 2013 - 03:45:51 WIB
Daud Yordan dan Rasmanudin Siap Tarung di Perth
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Semarang) - Dua petinju Indonesia, Daud Yordan (kelas ringan) dan Rasmanudin (kelas bantam super), tinggal menjalani latihan ringan untuk persiapan menghadapi pertarungan perebutan gelar di kelas yang berbeda di Perth, Australia, Sabtu (6/07).

"Kedua petinju dalam kondisi fit dan siap tempur, sedangkan sisa waktu yang ada sekarang ini dimanfaatkan untuk latihan ringan menjaga kondisi tubuh," kata Pelatih Rasmanudin, Budi Wizon, ketika dihubungi dari Semarang, Senin (01/07).

Kedua petinju tersebut, sejak 20 Juni 2013 menjalani latihan pemantapan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, dengan dibantu Craig Christian (pelatih sekaligus manajer pemegang gelar Super Champion WBA Chris John).

Mantan juara dunia IBO Daud Yordan bakal menghadapi petinju Argentina, Daniel Eduardo Brizuela, pada pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO yang lowong.

Sementara itu petinju Sasana Sindoro Semarang, Rasmanudin, yang menjadi juara nasional kelas bantam super (55,3 kilogram) akan menghadapi petinju Argentina Jason Cooper pada pertarungan perebutan gelar juara IBO Asia Pasifik yang juga lowong.

"Berat badan kedua petinju sekarang ini sudah memasuki berat ideal di kelasnya masing-masing sehingga sisa waktu yang ada sekarang ini juga dimanfaatkan untuk menstabilkan berat badan hingga menjelang acara timbang badan, Jumat (5/7)," katanya menegaskan.

Soal berat badan lima hari menjelang pertarungan melawan Brizuela tersebut, Daud Yordan mengatakan bahwa sudah tidak ada masalah karena sudah masuk ke berat ideal di kelas ringan (61,2 kilogram).

"Berat badan saya sudah tidak ada masalah karena sudah masuk ke berat ideal di kelas yang baru bagi saya ini, yaitu ringan (sebelumnya Daud Yordan menggeluti kelas bulu 57,1 kilogram, red.) dan saya tinggal menjaga kesetabilan saja hingga acara timbang badan mendatang," katanya.

Daud Yordan memiliki rekor bertarung 30 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah, sedangkan Daniel Eduardo Brizuela yang usianya 27 tahun memiliki rekor bertarung 25 kali menang (delapan kali dengan KO), sekali kalah, dan dua kali seri.

Sementara itu, Rasmanudin memiliki rekor bertarung 17 kali menang (sembilan di antaranya dengan KO), tiga kali kalah, dan dua kali seri tersebut bakal menghadapi juara nasional kelas bantam Australia yang memiliki rekor bertarung enam kali menang (tiga kali di antaranya dengan KO), sekali kalah, dan sekali seri. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar