About

Information

Senin, 01 Juli 2013

Brazil Kalahkan Spanyol 3-0

Senin, 01 Juli 2013 - 07:49:18 WIB
Brazil Kalahkan Spanyol 3-0
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Rio de Jeneiro) - Brazil berhasil mempertahankan predikat sebagai juara Piala Konfederasi untuk keempat kali setelah berhasil mengalahkan juara dunia Spanyol tiga gol tanpa balas.

Pertadingan final Piala Konfederasi yang digelar di Rio de Jeneiro, Senin (1/07) WIB, Brazil dan Spanyol tampil dengan permainan yang menarik dan saling menyerang.

Namun tuan rumah berhasil mencuri gol di awal-awal babak pertama melalui Fred yang berhasil menggetarkan gawang Spanyol yang dikawal Iker Casilas.

Setelah unggul satu gol, pasukan Brazil seperti mendapatkan semangat untuk memenangkan pertandingan. Serangan demi serangan terus mengalir, dan Neymar tampil sebagai penyemangat teman-temannya untuk memenangkan perandingan.

Gol kedua dicetak oleh Neymar melalui sebuah tendangan yang cukup keras menaklukkan Iker Casilas. 

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, pertandingan tetap menari. Kembali di menit awal, gol cepat kembali tercipta di menit-meni awal babak kedua. Fred kembali menjebol gawang Iker Casilas pada menit ke-50. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Brazil.

Pasukan Spanyol terus tertekan setelah gol ketiga untuk keunggulan Brazil tercipta. Pelatih Spanyol pada menit ke-52 menarik Matta dan memasukan J. Navas untuk merubah situasi permainan.

Ternyata dengan rotasi permain itu berhasil mengubah pola permain Spanyol yang dapat keluar dari tekanan Brazil. Bahkan sebuah serangan Spanyol menghasilkan peluang melalui penalti.

Marcello melanggar Navas pada menit ke-53 di kotak penalti. Namun sayang, Sergio Ramos gagal mengeksekusi penalti. Bola yag diarahkan ke tiang dekat dapat ditepis oleh Julio Cesar. Sia-sialah peluang yang didapat oleh Spanyol.

Kembali rotasi pemain dilakuka Spanyol, menit k-58 Torres ditarik digantikan oleh David Villa. Pergantian pemain cukup berhasil, beberapa kali David Villa berhasil menciptakan peluang yang mengancam gawang Cesar. Namun penampilan gemilang Cesar mampu meredam serangan-serangan Spanyol.

Sial bagi Spanyol harus kehilangan satu pemain, pada menit ke-67 Neymar dijatuhkan Pique di luar kotak penalti, wasit mengeluarkan kartu merah untuk pemain spanyol itu.

Walaupun kehilangan satu pemain, spanyol berusaha untuk mencetak gol. David Villa, Iniesta dan kawan-kawan terus melakukan penyerangan. Namun serangan yang dibangun para pemain Spanyol selalu mentah di luar garis penalti.

Setelah itu tidak ada lagi gol tercipta hingga babak kedua berakhir. Skor 3-0 bertahan hingga babak kedua berakhir. (K-2/yan)

0 komentar:

Poskan Komentar