About

Information

Senin, 01 Juli 2013

Pencuri Bawa Kabur 400 Koi di Virginia

Senin, 01 Juli 2013 - 07:04:42 WIB
Pencuri Bawa Kabur 400 Koi di Virginia
Diposting oleh : Administrator

Komhukum (Virginia) - Tidak tanggung-tanggung, dua pria yang berpura-pura menjadi petugas pemeliharaan kolam, menyikat habis 400 ikan koi berharga dari satu taman di Virginia dan kini mereka menjadi sasaran "jaring yang mereka tebar sendiri".

Menurut siaran pers dari Departemen Kepolisian Fairfax --yang disebar-luaskan oleh media, antara 8 dan 16 Juni kedua pria itu memasuki Taman Dulles Corner di Virginia sedikitnya empat kali. Mereka menggunakan jaring untuk menangkap ikan-ikan itu di kolam dan menyimpannya di tempat pendingin.

Perwira Polisi Eddy Azcarate, Juru Bicara Kepolisian Fairfax, memberitahu ABC News tindakan tersebut diperlakukan sebagai pencurian besar dan Polisi Wilayah Fair Oaks sedang melakukan penyelidikan.

Azcarate sebagaimana dilaporkan menjelaskan berdasarkan hukum Virginia, setiap pelaku pencurian dengan nilai benda curian melebihi 200 dolar AS diperlakukan sebagai pencurian besar, yang berarti pelanggaran berat di Virginia.

Ikan koi memiliki bermacam warna, dan ukurannya pun bervariasi dari tiga sampai 24 inci, kata jejaring Olympic Koi, Goldfish & Water Garden Club --organisasi nirlaba yang mendedikasikan diri pada perawatan ikan koi. Ikan koi biasanya dipelihara di Jepang, Singapura, Israel dan beberapa negara Amerika.

David Dec, pemilik Kolam Ikan Koi di Denver, Colorado --yang menjual ikan koi dan peralatan kolam, mengatakan ikan koi dapat berharga ribuan dolar, terutama jika ikan itu memiliki panjang tiga kaki. 

"Murah, kalau ada ikan koi yang berharga 130 dolar dengan panjang satu kaki," kata Dec sebagaimana dilaporkan laman Good Morning America. Ikan koi paling murah dijual dengan harga sebesar 10 dolar. "Ingat, mencuri 400 ikan koi perlu banyak persiapan dan langkah kerja," kata Dec. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar