About

Information

Senin, 01 Juli 2013

Scolari: Brazil Mulai Jalan Baru

Senin, 01 Juli 2013 - 15:15:54 WIB
Scolari: Brazil Mulai Jalan Baru 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Otomotif 


Komhukum (Jakarta) - Pelatih tim nasional Brasil Luiz Felipe Scolari mengatakan dirinya masih dalam tahap membangun tim meskipun berhasil menyabet Piala Konfederasi 2013 setelah menaklukan juara dunia Spanyol Minggu dini hari.

Scolari, arsitek yang membawa Brasil merebut Piala Dunia pada 2002, adalah orang yang paling berbahagia di Maracana setelah tim asuhannya mampu membuat timnas Spanyol kewalahan berkat dua gol yang dicetak oleh Fred serta satu gol dari Neymar.

Dengan Piala Dunia 2014 yang tersisa kurang dari 12 bulan lagi, hasil tersebut memberikan skuad Scolari keyakinan untuk merebut Piala Dunia yang keenam.

"Kami masih bukan tim yang lengkap, kami tahu bahwa tim ini bermain bagus, tapi kami harus membuktikannya lebih banyak lagi. Tapi hari ini, kami membuka jalan menuju Piala Dunia 2014," ujar Scolari.

"Itu fantastis mendengarkan kerumunan suporter yang bernyanyi "juara telah kembali" tapi jalan panjang masih terbentang di depan kita. Namun, saya yakin orang sekarang lebih menghormati Brazil," kata dia.

Dalam 30 hari terakhir, kami telah mengalahkan empat mantan juara dunia, yaitu Prancis, Italia, Uruguay, dan Spanyol," kata Scolari.

Brazil memulai turnamen Piala Konfederasi 2014 dengan kalimat Pele yang mempertanyakan apakah tim Scolari cukup baik untuk menang.

"Tim saya membayar kemenangan tersebut dari lubuk hatinya. Kami sekarang lebih percaya bahwa kami memiliki kapasitas dan mungkin naik tingkat bahkan untuk pertandingan hari ini," kata Scolari kepada wartawan yang mengungkapkan ingin membentuk tim kompetitif untuk pagelaran Piala Dunia 2014.

"Saya pikir tim ini membaik, ada lebih rasa percaya dan para pendukung juga memberikan dukungan. Kami kuat ketika datang bersama-sama," ujar dia.

"Terlepas dari kualitas tim ini, kami memiliki pendukung. Saya percaya bahwa persatuan, semangat itu sangat penting," kata Scolari. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar