About

Information

Selasa, 02 Juli 2013

Tujuh Orang Tewas dalam Bentrokan di Mesir

Selasa, 02 Juli 2013 - 03:32:40 WIB
Tujuh Orang Tewas dalam Bentrokan di Mesir
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Kairo) - Sedikitnya tujuh orang tewas di Mesir dan lebih dari 600 lainnya terluka dalam bentrokan antara pendukung dan penentang Presiden Mohamed Moursi.

Lima orang tewas ditembak di kota-kota selatan Kairo, masing-masing seorang di Beni Suef dan Fayoum dan tiga di Assiut, kata sumber dari keamanan dan medis yang dikutip kantor berita Reuters.

Dua lainnya tewas oleh tembakan selama serangan di markas nasional Ikhwanul Muslimin di pinggiran ibu kota, kata sumber-sumber medis. Ratusan orang melemparkan bom molotov dan batu menyerang gedung, yang terbakar pada saat para penjaga dan para anggota Ikhwanul Muslim yang ada di dalam gedung terlibat baku tembak dengan penyerang.

Kantor berita MENA melaporkan bahwa 11 orang dirawat di rumah sakit karena luka tembak senapan. Di seluruh negeri, Kementerian Kesehatan mengatakan, 613 orang terluka akibat bentrokan terpisah di jalan-jalan.

Jutaan orang Mesir membanjiri jalan-jalan untuk berdemonstrasi menuntut pengunduran diri Presiden Moursi. Pendukung Presiden Moursi juga turun ke jalan untuk menyuarakan dukungan. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar