About

Information

Selasa, 02 Juli 2013

Serena Williams Tersingkir

Selasa, 02 Juli 2013 - 08:57:48 WIB
Serena Williams Tersingkir
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (London) - Hari Senin (1/07), Wimbledon memasuki minggu paling mengejutkan, ketika Serena Williams menjadi pemain profil tinggi terakhir yang kandas, sehingga reputasi dan statusnya sebagai pemain bintang dianggap tidak ada apa-apanya.

Turnamen lapangan rumput tahun ini di tempat itu memakan banyak korban ketika sebelumnya juara grand slam Rafa Nadal, Roger Federer, Maria Sharapova dan Victoria Azarenka, semua tersandung di putaran kedua, bersamaan dengan munculnya si pembunuh raksasa Sabine Lisicki.

Petenis dari Jerman itu, Lisicki, dengan kemampuan mengesankan dan tampil tanpa takut dan grogi. Ia mengalahkan penyandang gelar dari Amerika, Williams, dengan angka 6-2 1-6 6-4, yang meninggalkan lapangan dengan wajah seperti tidak percaya.

"Saya masih gemetaran, saya begitu gembira. Pertandingan luar biasa, saya amat takjub. Saya amat mencintai lapangan ini. Benar-benar seperti tidak dapat dipercaya," kata Lisicki dengan berurai air mata.

Benar-benar memang tidak dapat dipercaya, karena ketika pada minggu pertama para pemain bintang bertumbangan, unggulan utama Williams masih tetap sebagai pemain favorit untuk meraih gelar keenam, setelah memenangi tiga dari empat turnamen besar (major) terakhirnya.

Ia juga meninggalkan lapangan setelah memenangi 34 pertandingan berurutan. Tetapi tersingkirnya pemain itu membuat petenis nomor empat dunia Agnieszka Radwanska menjadi petenis berperingkat tertinggi dan pemain Ceko Petra Kvitova sebagai mantan pemain yang masih bertahan di bagian puteri.

"Ini bukan kejutan. Saya hanya tidak melakukan hal terbaik seperti yang sebelumnya saya lakukan," kata Williams, yang memenangi sembilan game untuk memimpin 3-0 pada set terakhir.

Ketika Williams meninggalkan lapangan, petenis nomor 24 dunia Lisicki membuktikan bahwa ia sedang menanjak setelah sebelumnya setidaknya pernah maju ke babak perempat final dalam empat penampilan sebelumnya.

"Sabine sedang berpenampilan terbaik hari ini. Ia selalu melawan pemain hebat di lapangan hebat. Ia menjadi pemain super, permainan super yang bagus di lapangan rumput," kata Williams.

Unggulan kedua putera, Andy Murray, pemain lain yang merasa bermain enak di kandanag sendiri. Ia lolos dari putaran kedua, setelah menghabisi harapan pemain dari Rusia, Mikhail Youzhny, dengan angka 6-4 7-6(5) 6-1.

Unggulan kedelapan Kvitova menyisihkan pemain Spanyol Carla Suarez Navarro dengan angka 7-6(5) 6-3 dan maju ke putaran delapan besar melawan pemain dari Belgia Kirsten Flipkens.

Sementara itu Radwanska memiliki hari baik saat menggulingkan pemain dari Bulgaria Tsvetaana Pironkova 4-6 6-3 6-3.cc Dengan tersingkirnya William, berarti pemain dari Amerika yang masih bertahan tinggal Sloane Stephens, dan ia maju ke perempat final.

Petenis berusia 20 tahun itu menunjukkan potensi permainannya ketika mengalahkan lawannya remaja dari Puerto Rico, Monica Puig, dengan angka 4-6 7-5 6-1.

Pada laga lain, berbicara tentang umur, Li Na membuktikan bahwa usia pemain 31 tahun masih dapat mengkandaskan lawan di atas rumput. Petenis itu mengalahkan unggulan ke-11 dari Italia, Roberta Vinci 6-2 6-0. (K-2/yan)

0 komentar:

Poskan Komentar