About

Information

Senin, 01 Juli 2013

Rolling Stones Manggung Perdana di Glastonbury

Senin, 01 Juli 2013 - 07:54:23 WIB
Rolling Stones Manggung Perdana di Glastonbury
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Pilton) - Pertunjukkan panggung Rolling Stones meningkatkan reputasi mereka sebagai grup band rock paling hebat, ketika tampil di hadapan 100 ribuan penggemar dalam festival musik Glastonbury yang terkenal di Inggris.

Meskipun personil band itu rata-rata berusia 69 tahun, gaya mereka dalam memamerkan petikan gitar dan pekikkan suara selama dua jam masih memukau dengan lagu pembuka Jumping Jack Flash serta ditutup dengan Satisfaction diiringi percikan kembang api.

Kerumunan massa bersorak dan ikut bernyanyi bersama band yang memperingati tahun emas, 50 tahun mereka berkecimpung di panggung bisnis hiburan itu beraksi dengan memainkan lagu baru dan lama.

Pasukan keamanan juga bekerja keras menghadapi kerumunan yang merangsek masuk. "Sungguh menyenangkan bisa berada di sini, ikut festival, setelah bertahun-tahun kami selalu diminta," ujar si bibir dower Mick Jagger, yang bulan depan akan genap berusia 70 tahun.

Glastonbury berawal sebagai hiburan kaum hippies pada 1970-an dan kemudian dikenal sebagai festival musik yang menampilkan mega bintang seperti Beyonce, U2, Bruce Springsteen dan David Bowie. Rollingstones adalah kelompok band yang selama ini dikenal selalu tidak hadir dalam daftar bintang.

Pendiri festival, Michael Eavis yang menyelenggarakan acara di atas lahan pertanian sekitar 365 hektare di Inggris barat daya, sangat bergembira ketika akhirnya bisa membujuk Rollingstone untuk tampil pada ajang musik yang berlangsung tiga hari dan menarik sekitar 150 ribu pengunjung serta para penggemar para bintang, hingga Sabtu.

Tidak terlihat ada kesenjangan usia dalam penampilan Rollingstones di tempat itu, ketika penonton berjingkrak dan bersorak ikut menyanyikan Honky Tonk Woman dan Miss You.

Jagger memperkenalkan lagu baru kelompok gaek itu berjudul Glastonbury Girl yang katanya ditulis bagi seorang gadis yang bertemu dengannya dalam festival pada Jumat malam ketika Jagger berbaur dengan penonton menyaksikan Artic Monkeys.

"Saya mengucap terimakasih atas kehadiran Anda menyaksikan pertunjukkan kami selama 50 tahun" seru Jagger, sambil hilir mudik di atas panggung memperkenalkan rekan-rekan kelompoknya, Charlie Watts, penggebuk drum dan dua pemain gitar Ronnie Wood serta Keith Richards.

"Jika ini adalah kali pertama Anda menyaksikan pertunjukkan kami, datang lagi ya lain kali," Jagger bercanda, setelah sebelumnya pada hari yang sama ia mengaku akan terus menyanyi sepanjang penggemar menginginkannya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar