About

Information

Selasa, 02 Juli 2013

Bekasi Butuh Tambahan Gerbang Tiket Elektronik

Selasa, 02 Juli 2013 - 03:40:20 WIB
Bekasi Butuh Tambahan Gerbang Tiket Elektronik
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 



Komhukum (Bekasi) - Petugas Stasiun Kota Bekasi, Jawa Barat, membutuhkan tambahan sedikitnya tiga unit gerbang tiket elektronik guna memaksimalkan layanan.

"Permintaan ini merupakan konsekuensi dari penembahan jumlah penumpang sejak tarif resmi diturunkan per 1 Juli 2013," ujar Kepala Stasiun Kota Bekasi Harianto, di Bekasi, Senin (01/07).

Menurut dia Stasiun Kota Bekasi di Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur, saat ini memiliki dua area gerbang tiket elektronik, yakni sepuluh gerbang di utara dan enam gerbang di selatan. "Yang butuh tambahan saat ini ada di area selatan, sebab jumlah penumpangnya saya lihat bertambah sekitar 10 persen," ujarnya.

Menurut dia, pada hari perdana pemberlakuan penurunan tarif dan pelayanan tiket elektronik, tercatat ada 23 ribu penumpang yang melakukan perjalanan kereta dari Kota Bekasi.

Jumlah tersebut kata dia meningkat sekitar 2 ribu penumpang atau setara 10 persen dari pemberangkatan sebelumnya. "Penunpang baru itu rata-rata adalah pindahan dari angkutan kota (angkot) ke kereta karena tarif yang lebih murah," ujarnya.

Pihaknya memprediksi jumlah itu akan terus meningkat mengingat sosialisasi terus dilakukan pihaknya kepada masyarakat terkait perbaikan layanan. Menurut dia, telah terjadi antrean sepanjang 50 meter di masing-masing area gerbang pada puku 06.00 hingga 10.00 WIB pagi tadi.

"Kondisi itu terjadi akibat jam sibuk di hari perdana pemberlakuan tiket elektronik. Namun bila jumlah gerbangnya ideal, hal itu tak perlu terjadi," katanya.

Permintaan terhadap penambahan gerbang itu telah disampaikan pihaknya ke PT KAI. "Mudah-mudahan segera ada respon," katanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar