About

Information

Senin, 01 Juli 2013

Tombol Start Muncul Lagi di Windows 8.1

Senin, 01 Juli 2013 - 08:10:57 WIB
Tombol Start Muncul Lagi di Windows 8.1
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Microsoft, dalam konferensi Microsoft Build di San Francisco, mengumumkan ketersediaan versi preview Windows 8.1, pembaruan dari sistem operasi Windows 8.

Sebagai poin pembaruan untuk Windows 8, ada beberapa perubahan pada sistem operasi itu, tetapi Microsoft untungnya membuat beberapa tweaks (modifikasi-modifikasi) pada antarmuka, bersama pembaruan aplikasi-aplikasi dan perbaikan lainya akan dihargai pengguna.

Dalam mengembangkan Windows 8.1, Microsoft mendengarkan umpan balik dari pengguna dan mencoba untuk mengatasi masalah melalui antarmuka baru.

Berikut fitur-fitur baru di Windows 8.1 sebagaimana dikupas oleh CNET:

Menu Start
Salah satu keluhan terbesar untuk Windows 8 adalah dihilangkannya tombol Start di sudut kiri bawah layar komputer desktop.

Langkah maju komputasi layar sentuh Microsoft membuatnya memikirkan kembali cara orang menggunakan komputernya di Windows 8, tapi mereka yang menghabiskan waktu bertahun-tahun mengklik tombol Start sebagai navigasi sistem operasi itu, kurang berterima dengan cara yang sepenuhnya baru dalam melakukan sesuatu.

Sebagai kompromi atas hal itu, Microsoft memperkenalkan kembali tombol Start pada Windows 8.1 di sudut kiri bawah layar.

Dengan mengklik tombol Start maka muncul layar Start, di mana Anda dapat mengetik beberapa huruf untuk menemukan dan membuka aplikasi, seperti pada Windows 8.

Selain itu, Microsoft menambahkan klik kanan pada tombol Start untuk menampilkan pengaturan (setting) Control Panel, membuka Task Manager, melakukan pencarian, dan beberapa sistem tools lainnya.

Pada bagian bawah menu pop-up ketika Anda mengklik kanan, terdapat pilihan untuk restart komputer-- fungsi yang sebelumnya ditemukan di pojok kanan atas layar pada Windows 8--, dengan mengklik Setting, Power, Shutdown atau Restart.

Boot ke Desktop
Ada perubahan dimana pengguna akan menghargainya, yaitu kemampuan mesin Windows untuk booting (proses menghidupkan komputer) langsung ke desktop dari dalam sistem operasi.

Xbox Music
Pada Windows 8, Xbox Music memungkinkan Anda untuk streaming musik gratis dari perpustakaan besar dimana terdapat lebih dari 30 juta lagu.

Pada Windows 8.1, aplikasi telah didesain ulang untuk membuatnya lebih mudah bergerak di sekitar antarmuka.
Sebuah panel navigasi kiri memungkinkan Anda memulai sebuah stasiun radio, mengeksplorasi artis, memutar lagu dari koleksi Anda, atau membuat dan mengatur playlist.

Di sisi kanan layar, Anda dapat melihat artis, menjelajahi konten, menonton video, dan banyak lagi.

Pembaruan pencarian
Ketika melakukan pencarian, Anda akan mendapatkan hasil global dari beberapa sumber termasuk file, SkyDrive, aplikasi, dan Web.

Semua hasil pencarian Anda akan ditampilkan secara horizontal, dengan hasil yang lebih banyak lagi dari sumber lain bila Anda menggulirkannya ke kanan.

Ketika Anda mencari aktor populer, musisi, tokoh olahraga, dan orang-orang terkenal lainnya, Windows 8 akan menampilkan apa yang disebut layar Hero.

Pada pencarian untuk Kanye West, misalnya, Anda mendapatkan foto besar, lagu dan film maupun video terkait. Ketika seseorang tidak tenar, Anda mendapatkan hasil pencarian Web standar dengan link ke situs Web dan fotonya.

Fleksibilitas dengan Snap
Pada Windows 8.1, Anda akan dapat menjalankan lebih banyak aplikasi secara bersamaan pada satu monitor dengan mengubah ukuran jendela aplikasi dan menggunakan fungsi Snap.

Sekarang, Anda dapat memiliki hingga empat aplikasi yang berjalan pada satu layar secara bersamaan, asalkan layar memiliki resolusi yang cukup tinggi.

Resolusi 2.560 x1.440 pixel diperlukan untuk menampilkan empat aplikasi secara bersamaan. Dengan setup dual-monitor, Anda bisa memiliki delapan aplikasi berjalan sekaligus.

Personalisasi
Microsoft menambahkan beberapa fitur personalisasi dengan kedua layar Start dan layar kunci sehingga orang dapat menambahkan sedikit gaya mereka sendiri untuk desktop dan tablet.

Ada banyak pilihan warna untuk latar belakang, dan Anda bisa menampilkan slideshow pada layar kunci dengan foto saat ini yang terdapat pada hard drive atau tersimpan di SkyDrive (penyimpanan file secara online).

Aplikasi kamera lebih baik
Aplikasi kamera ditingkatkan secara signifikan pada Windows 8.1. Pada Windows 8.1 Anda mendapatkan satu set lengkap  photo-editing tools untuk meningkatkan warna, kecerahan dan kontras, dan red-eye, serta memilih dari enam filter yang berbeda.

Windows Store
Sebuah desain ulang pada Windows 8.1 dengan tampilan bersih, gambar lebih besar, dan tata letak keseluruhan yang lebih halus dan canggih. Microsoft memastikan bahwa Anda akan selalu memiliki versi terbaru dengan aplikasi auto-updates. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar