About

Information

Senin, 01 Juli 2013

Jam Pintar Foxconn Ukur Detak Jantung

Senin, 01 Juli 2013 - 08:11:41 WIB
Jam Pintar Foxconn Ukur Detak Jantung
Diposting oleh : Administrator 


Komhukum (Jakarta) - Perusahaan elektronik asal Taiwan, Foxconn, meluncurkan jam pintar yang dapat terhubung secara nirkabel (wireless) ke iPhone.

Perakit iPhone tersebut merupakan salah satu dari banyaknya perusahaan teknologi yang mengeksplorasi dan meluncurkan perangkat jam pintar yang dapat terhubung tanpa kabel ke iPhone.

Seperti dilansir thenextweb.com, jam pintar tersebut  mampu mengukur tanda-tanda vital pemakainya seperti respirasi dan detak jantung. Jika hasilnya tidak optimal, jam itu secara otomatis akan memberikan saran bagaimana untuk memperbaikinya.

Perangkat ini juga memungkinkan pengguna memeriksa panggilan telepon dan pesan Facebook. CEO Foxconn Terry Gou mengatakan bahwa perusahaan telah merencanakan fitur baru untuk smartwatch di masa depan, seperti identifikasi sidik jari untuk merekam data kesehatan pribadi.

Kabar kehadiran jam pintar Foxconn muncul setelah Google dikabarkan tengah mengembangkan jam pintar Android serta Apple yang membuat iWatch. Selama bertahun-tahun, Foxconn yang juga dikenal sebagai Hon Hai, adalah pemasok terbesar Apple. Tapi, pertumbuhan pendapatannya melambat dari yang diperkirakan karena turunnya pemesanan iPhone.

Apple juga telah mengalihkan rantai pasokannya ke Pegatron. Akhirnya,  produsen asal Taiwan tersebut mengintensifkan upaya diversifikasi dengan menggandeng Taiwan Mobile untuk merilis smartphone Android murah.

Kerja sama tersebut dilakukan setelah perusahaan menggandeng Mozilla untuk mengembangkan setidaknya 5 perangkat baru, termasuk tablet. Akhir bulan lalu, Foxconn menghitung tawaran untuk spektrum 4G di Taiwan, setelah menginvestasikan 8,7 juta dolar AS bagi penyedia serat optik lokal. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar