About

Information

Kamis, 30 Mei 2013

Ganjar Buktikan Jateng Kandang Banteng

Kamis, 30 Mei 2013 - 16:41:18 WIB
Ganjar Buktikan Jateng Kandang Banteng 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Gubernur Jawa Tengah terpilih sementara Ganjar Pranowo menilai hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei yang memenangkan pasangan dirinya bersama Heru Sudjatmiko pada Pilkada Jawa Tengah, menunjukkan provinsi tersebut sebagai kandang banteng bukan sekadar mitos.

"Hasil hitung cepat pilkada Jawa Tengah yang memenangkan sementara pasangan saya dan Mas Heru hingga 48%, menunjukkan masyarakat menginginkan perubahan dan mempercayakannya kepada PDI Perjuangan," kata Ganjar Pranowo ketika bertemu dengan Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas, yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Nasional PDI Perjuangan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (30/05).

Pada kesempatan tersebut hadir juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI Yasona Hamonangan Laoli, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Puan Maharani, dan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Bambang Wuryanto.

Menurut Ganjar, hasil hitungan cepat dari sejumlah lembaga survei yang memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmiko merupakan kemenangan telak yang jauh melampaui tergat yang ditetapkan PDIP sebelumnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Puan Maharani menambahkan, hasil survei pada saat PDI Perjuangan mengusung pasangan Ganjar-Heru yakni dua bulan sebelum penyelenggaraan Pilkada Jawa Tengah baru mencapai 7%, sedangkan hasil Pilklada Jawa Tengah pada 2008 mencapai 44%.

Karena itu, kata dia, dalam waktu dua bulan PDI Perjuangan bekerja keras menggulirkan mesin partainya untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmiko, dengan terget 35% hingga 44%.

"Dalam waktu dua bulan tersebut, pimpinan PDI Perjuangan bekerja keras menggalang dukungan masyarakat yang sejak dahulu berafiliasi ke PDI Perjuangan," paparnya.

Bahkan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sampai turun langsung ke beberapa kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

"Ternyata, hasil hitung cepat dari sejumlahnya lembaga survei jauh melampui target masksimal yakni 48%," ucapnya.

Menurut Taufiq Kiemas, kemenangan kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo sebelumnya adalah kemenangan fenomenal, karena Wakil Ketua Komisi II DPR RI tersebut dinilai wajah baru di Jawa Tengah, tapi mampu menang telak melawan pasangan incumbent. (K-2/yan)

0 komentar:

Poskan Komentar