About

Information

Jumat, 31 Mei 2013

Opera Next Hadirkan 6 Pembaruan Fitur

Jumat, 31 Mei 2013 - 13:34:06 WIB
Opera Next Hadirkan 6 Pembaruan Fitur
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Opera Software meluncurkan piranti lunak baru perambah (browser) Internet, Opera Next, untuk sistem operasi komputer Windows dan Mac secara gratis di situs resminya.

"Perambah baru kami lebih bagus dan memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan konten web dalam jumlah besar yang mereka hadapi akhir-akhir ini," kata Senior Wakil Presiden Opera Software Produk Desktop, Krystian Kolondra, di situs Opera.

Enam pembaruan dalam Opera Next yaitu Speed Dial yang menyediakan akses cepat ke situs-situs Internet dari tampilan awal Opera. Akses cepat Speed Dial itu dapat menyatukan alamat-alamat situs Internet dalam folder dengan menarik alamat situs dan memasukkannya ke folder.

Opera Next juga memperbarui fitur pencarian (search) dengan mengkombinasikan beberapa mesin pencari untuk menghasilkan situs yang diinginkan pengguna. Piranti lunak asal Norwegia itu juga menyediakan fitur semacam RSS Feed yang disebut Discover untuk menampilkan konten-konten utama dari berbagai situs Internet pilihan pengguna.

Fitur keempat yaitu Stash atau pembanding situs-situs Internet terutama ketika pengguna Opera akan belanja lewat Internet. Selain memperbaiki fungsi-fungsi pencarian, Opera juga memberikan tampilan pengguna antar-muka yang baru.

Di sisi program, Opera Next dibangun berdasar sumber kode pemrograman (engine) Chromium yang mampu menampilkan kemampuan cepat sebagai fitur pembaruan terakhir. Opera menyebut produk perambahan Internetnya untuk desktop akan dinamakan Opera 15, sedangkan piranti perambahan untuk seluler disebut Opera 14. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar