About

Information

Kamis, 30 Mei 2013

KRL Terlambat, Gerbong Wanita Penuh Penumpang Pria

Kamis, 30 Mei 2013 - 14:27:43 WIB
KRL Terlambat, Gerbong Wanita Penuh Penumpang Pria 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Keterlambatan jadwal keberangkatan kereta rel listrik (KRL) relasi Serpong-Tanah Abang menyebabkan penumpang pria memenuhi gerbong khusus wanita, Kamis (30/05).

Jadwal yang seharusnya pukul 11.11 WIB berangkat dari Stasiun Sudimara mundur hingga pukul 11.45 tanpa ada keterangan jelas dari petugas.

Keterlambatan itu semakin diperparah dengan jumlah gerbong rangkaian sedikit sehingga menyebabkan penumpang yang telah menumpuk di stasiun berhamburan masuk ke dalam gerbong kereta.

"Maksud saya naik KRL untuk mengurangi macet, tapi ternyata KRL pun tidak lebih baik," kata salah seorang penumpang, Yudi (23), Kamis (30/05).

Gerbong khusus wanita dijejali dengan penumpang pria karena rangkaian gerbong non-wanita tidak cukup menampung karena banyaknya penumpang.

Pelayanan PT. KAI Commuter Jabodetabek semakin mengecewakan pascapenghapusan KRL ekonomi. Jadwal perjalanan yang berubah seringkali tidak tepat waktu merupakan salah satu akibat kebijakan baru tersebut.

Belum lagi peraturan penggunaan tarif progresif dan tiket elektronik yang hingga kini belum disosialisasikan kepada masyarakat.

Rencananya, mulai 1 Juni pengguna layanan KRL akan dikenakan tarif progresif berdasarkan jumlah stasiun yang akan dilewati dengan menggunakan sistem tiket elektronik.

Namun hingga kini masih belum jelas skema penerapan tiket elektronik tersebut.

"Saya hanya membaca sekilas dari spanduk-spanduk di stasiun. Kita lihat saja besok bagaimana, saya juga belum tahu cara pakainya (tiket elektronik)," kata penumpang lain. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar