About

Information

Jumat, 31 Mei 2013

Iran Kutuk Pencabutan Embargo Senjata Gerilyawan Suriah

Jumat, 31 Mei 2013 - 00:24:36 WIB
Iran Kutuk Pencabutan Embargo Senjata Gerilyawan Suriah
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Teheran) - Menteri Luar Negeri Iran, Ali-Akbar Salehi dengan keras mengutuk keputusan Uni Eropa baru-baru ini untuk mencabut embargo senjatanya atas gerilyawan Suriah, demikian laporan media lokal.

Pencabutan embargo senjata atas gerilyawan yang ditaja negara asing di Suriah adalah bukti lain mengenai standard ganda blok itu, kata Salehi sebagaimana dikutip Press TV.

Menteri Luar Negeri Iran tersebut mengeluarkan pernyataan itu di sela konferensi internasional mengenai Suriah di Ibu Kota Iran, Teheran. "Pendapat umum di dunia takkan menerima tindakan Uni Eropa untuk mengirim senjata kepada pelaku teror (di Suriah). Tindakan ini berasal dari sifat congkak negara ini dan blok penindas mereka," kata Salehi.

Sementara itu, ia juga menyampaikan harapan bahwa Uni Eropa takkan melaksanakan keputusannya dan akan mengubahnya, kata laporan media Iran sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis malam.

Pada Rabu, Salehi juga mengecam Senator Republik AS Jon McCain karena kunjungannya belum lama ini ke Suriah dan menggambarkan pertemuannya dengan komandan gerilyawan sebagai pelanggaran atas konvensi internasional.

Konferensi internasional mengenai krisis Suriah dimulai di Teheran pada Rabu. Pertemuan tersebut diikuti oleh lebih dari 40 wakil dari berbagai negara dan organisasi internasional dari seluruh dunia. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar