About

Information

Jumat, 31 Mei 2013

"Jakarta International 10K" Kembali Digelar

Jumat, 31 Mei 2013 - 00:29:06 WIB
"Jakarta International 10K" Kembali Digelar
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Jakarta) - Lomba lari jalan raya 10 kilometer "Jakarta International 10K" kembali digelar untuk ke-10 kalinya yang akan diikuti lebih dari 35 ribu peserta pada Minggu, 23 Juni mendatang.

Ajang yang memperebutkan hadiah total Rp900 juta itu merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-486.

"Kami berharap acara tahun ini bisa lebih semarak dengan meningkatkan target peserta, sehingga masyarakat lebih gemar untuk melakukan olahraga," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono, saat jumpa pers di Balaikota DKI jakarta, Kamis.

Ratiyono menjelaskan peserta lomba dibagi menjadi empat kategori yaitu elit internasional, elit nasional, pelajar, dan umum. Terdapat 14 pelari elit internasional dari Ukraina, Jerman, Kenya, Italia, Ethiopia, Maroko, Tanzania, dan Rusia yang sudah memastikan diri akan hadir.

Selain itu, akan diramaikan juga oleh 16 atlet dari kota kembar (sister city) yakni kota di Vietnam, China, dan Jepang. Tidak ketinggalan juga, sebanyak 10 atlet nasional putra dan 10 atlet nasional putri akan ikut berlomba.

Peserta akan melakukan start dari silang Monas barat daya, lalu menempuh rute melalui Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman kemudian berputar di depan Kampus Unika Atmajaya, dan kembali ke silang Monas barat daya.

"Kami percaya event olahraga ini baik dalam mendukung gaya hidup sehat. Kami senang bisa turut mempromosikan gaya hidup sehat di Jakarta untuk menciptakan masyarakat yang sehat," kata Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Arshad Chaudhry, sebagai perwakilan sponsor yang telah empat kali mendukung event tersebut.

Kegiatan "Jakarta International 10K" merupakan satu-satunya lomba lari jalan raya 10 kilometer di Indonesia yang rutenya memiliki lisensi dari "International Association of Athletic Federation" (IAAF) dan "Asian Athletic Association" (AAA).

Calon peserta dapat mendaftarkan diri di sekretariat PB PASI jalan Asia Afrika, Senayan, atau Fakultas Olah Raga Kampus Universitas Negeri Jakarta di Rawamangun atau melalui pendaftaran online di www.jakartainternational10K.com. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar