About

Information

Jumat, 31 Mei 2013

Sebanyak 15 SSB Bersaing Satu Tiket ke London

Jumat, 31 Mei 2013 - 00:28:19 WIB
Sebanyak 15 SSB Bersaing Satu Tiket ke London
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Jakarta) - Sebanyak 15 tim akan bertanding di babak final Nasional AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2013 untuk memperebutkan tiket ke final dunia sepak bola DNC 2013 di Stadion Wembley, London, Inggris. 

Pada babak final yang berlangsung di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, tanggal 1-2 Juni mendatang merupakan tim yang yang lolos dari babak kualifikasi di 15 kota di Indonesia.

Pemenang babak final nanti mewakili Indonesia di Stadion Wembley, London, Inggris di bawah arahan pelatih Timo Scheunemann.

"Yang dipersiapkan nanti, belajar dari tahun lalu, harus secara taktis. Tim harus 'all out' menyerang," kata Timo, saat jumpa pers di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Kamis.

Menurut Timo, ajang ini sangat penting untuk meningkatkan gairah anak-anak yang gemar bermain sepak bola. Apalagi, pembinaan sepak bola untuk junior di Indonesia masih belum mendukung.

"Sistem kepelatihan pelatih dan sistem pencarian bakat (scouting) kita masih kalah oleh Singapura. Padahal kedua poin itu sangat penting," jelas Timo.

DNC telah digelar sejak tahun 2003 dan telah melahirkan alumni-alumni yang ikut memberikan kontribusi kepada persepakbolaan Indonesia. Salah satu alumni DNC yang telah sukses adalah Andik Vermansyah. 

"Turnamen ini sangat bagus untuk anak-anak sebagai ajang untuk mengembangkan bakat mereka," kata Andik Vermansyah yang merupakan alumni DNC 2004.

"Dulu saya menyesal tidak bisa ke Jakarta (terhenti di semifinal). Tetapi sejak itu saya berlatih terus dan alhamdulillah sekarang bisa menjadi pemain nasional. Saya sangat bangga bisa membawa nama Indonesia," tambahnya.

Babak kualifikasi regional telah berlangsung pada bulan Februari hingga April lalu di 15 wilayah di seluruh Indonesia, melibatkan 5.766 tim sepak bola atau sekitar 63.426 pemain anak-anak.

Berikut adalah daftar undian grup final nasional Aqua DNC 2013:
Grup A: SSB Guntur (Bali), SSB Salfas Soccer (Banten), SSB Pemuda Tenggarong (Kalimantan Timur), SSB Batu Agung Balangan (Kalimantan Selatan).

Grup B: SSB Swasko Bandung (Jakarta Barat), SSB Gama Gatotkoco (D.I Yogyakarta), SSB Mimika United (Papua), SSB Kota Biru (Sumtera Barat).

Grup C: SSB Asiop Apac Inti (DKI Jakarta), SSB Putra Tugu Muda (Jawa Tengah), SSB Ken Arok (Jawa Timur), SSB Bakrie Asahan (Sumatra Utara).

Grup D: SSB Tunas Baru (Aceh), SDN 113 Pana Kab. Enrekang (Sulawesi Selatan), SSB Tumpaan Utama (Sulawesi Utara). (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar