About

Information

Jumat, 31 Mei 2013

Jepang Dikalahkan Bulgaria 2-0

Jumat, 31 Mei 2013 - 00:28:43 WIB
Jepang Dikalahkan Bulgaria 2-0
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Toyota) - Pemain belakang Stanislav Manolev mengantar Bulgaria ke jalur kemenangan yang meyakinkan atas juara Asia Jepang pada Kamis (30/05), dalam pertandingan pemanasan untuk kualifikasi Piala Dunia.

Tim tamu meraih keunggulan saat pertandingan baru berjalan tiga menit ketika Manolev melepaskan tembakan mendesir dari tendangan bebas di tepi kotak penalti. Kiper Eiji Kawashima masih bisa meninju bola tersebut namun tetap mendarat di dalam gawang.

Pada menit ke-70, gelandang pengganti Hristo Zlatinski melakukan tendangan bebas lannnya ke area penalti. Gelandang Wolfsburg Makoto Hasebe mencoba untuk menyapunya tapi malah bola masuk ke gawangnya sendiri.

Juara Asia itu sempat mendapat peluang untuk menciptakan gol pada menit ke-23 saar pemain Eintracht Frankfurt Takashi Inui melepaskan tembakan dari umpan Yasuhito Endo pass, namun dia lebih dulu dinyatakan "offside".

Pada kualifikasi Piala Dunia, Bulgaria kini menempati posisi kedua dalam klasemen Grup B Eropa, menguntit Italia dengan terpaut tiga angka. Mereka akan menghadapi Italia pada pertandingan kualifikasi berikutnya September mendatang.

Jepang memimpin klasemen Grup B Asia dengan 13 angka, berada di atas Jordania yang mengantongi tujuh angka, serta Australia dan Oman dengan enam angka. Jepang akan menghadapi Australia di Saitama Selasa mendatang.

"Kami ingin mendapatkan momentum dengan kemenangan, tapi saya kecewa kami kalah. Saya juga memberi gol bunuh diri," kata Hasebe dikutip AFP. "Kami harus meningkatkan keadaan kami dalam beberapa hari ke depan," katanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar