About

Information

Jumat, 31 Mei 2013

Maracana Kembali Jadi Panggung Dunia

Jumat, 31 Mei 2013 - 00:28:14 WIB
Maracana Kembali Jadi Panggung Dunia
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Rio de Janeiro) - Stadion Maracana di Rio de Janeiro akhirnya kembali menjadi tempat panggung untuk pertandingan kelas dunia Minggu waktu setempat, setelah program pembangunan kembali stadion itu sempat tertunda karena tawar menawar biaya pembangunan.

Inggris yang melakukan kunjungan pertama ke Brazil selama 29 tahun itu, akan mengakhiri penantian panjangnya untuk bisa menjajal stadion yang menelan biaya 500 juta dolar AS untuk renovasi stadion yang akan menjadi tuan rumah tujuh pertandingan Piala Dunia 2014, termasuk final.

"Maracana tampaknya menyenangkan, dan itu sungguh indah bisa kembali ke situ," kata Bebeto, penyerang timnas Brazil saat timnya memenangi Piala Dunia 1994 yang juga anggota panitia pelaksana Piala Dunia Brazil nanti.

"Selalu nyaman untuk kembali, saya merasa di rumah," tambahnya seraya mengatakan stadion itu harus dijaga dan dilestarikan. "Stadion ini yang terbaik di dunia dan apakah para politisi dan pengurus harus merusak itu?" Setelah berulang-ulang tertunda, akhirnya stadion itu resmi dibuka kembali untuk pertandingan 27 april lalu.

Sementara itu, laga persahabatan tersebut akan menjadi satu-satunya pertandingan profesional yang akan berlangsung di situ, sebelum dilangsungkannya Piala Konfederasi, dan sekaligus menjadi uji coba Piala Dunia yang mulai digelar 15 Juni tahun depan, demikian Reuters. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar