About

Information

Jumat, 03 Mei 2013

Bayern Munich Menulis Ulang Sejarah

Jumat, 03 Mei 2013 - 07:13:27 WIB
Bayern Munich Menulis Ulang Sejarah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Berlin) - Tim Bayern Munich saat ini sedang menulis ulang sejarah klub setelah kemenangan 3-0 mereka di kandang Barcelona membuat mereka berada di final Liga Champions ketiga dalam empat tahun ketika mereka mengejar treble Liga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions yang bersejarah, kata ketua klub Karl-Heinz Rummenigge.

"Tim ini dapat menulis ulang sejarah klub dan saya yakin kami akan melakukannya, Anda begitu determinan," kata Rummenigge kepada tim Bayern pada Kamis pagi setelah Barcelona kalah agregat 0-7 pada dua pertandingan semifinal.

Untuk pertama kalinya, dua tim Jerman akan bertanding di final Liga Champions setelah Borussia Dortmund memastikan tempat untuk mereka di Wembley pada 25 Mei melalui kemenangan agregat 4-3 atas Real Madrid pada semifinal lainnya.

Bayern berupaya menjadi tim pertama yang memenangi treble setelah sebelumnya dipastikan menjadi juara Liga Jerman dengan rekor enam pertandingan yang belum dimainkan dan telah mencapai final piala Jerman, di mana mereka akan bermain melawan VfB Stuttgart pada 1 Juni di Stadion Olympic Berlin.

Namun setelah kalah adu penalti dari Chelsea pada final tahun lalu yang dimainkan di Allianz Arena Munich, tim Bayern bertekad memenangi Liga Champions pada percobaan ketiga, setelah mereka juga dikalahkan Inter Milan pada final 2010.

"Kegembiraan mencapai final begitu besar, namun kami masih memiliki kenangan terhadap dua kekalahan di final," kata gelandang Thomas Mueller. "Kami bekerja untuk itu dan kami ingin untuk akhirnya membawa hal berdarah ini kembali ke Munich: Itulah yang kami fokuskan."

Ketika Mueller menegfaskan selebrasi-selebrasi pasca pertandingan "sedikit mengecewakan" ketika tim Bayern hanya dapat meminum sedikit bir di ruang ganti, Rummenigge bergurau menjelang pertandingan Liga Jerman Sabtu ini di mana mereka akan menghadapi sesama finalis Liga Champions Dortmund.

"Anda menjelang pertandingan mudah. Anda tidak perlu melakukan persiapan, santai saja, Anda telah menjadi juara Jerman," ucapnya kepada tim sebelum menambahi, "Saya tidak akan menginginkan untuk meladeni arah permainan Dortmund, kami terlalu bagus untuk hal itu."

Meski mendapat izin untuk sedikit melakukan perayaan, Mueller mengatakan pekerjaan baru selesai setengah. "Motivasinya benar-benar tinggi, kami benar-benar siap untuk itu, itu adalah hal bagus," kata bintang Jerman ini.

Terlepas dari siapapun yang menjadi pemenang di Wembley, trofi Liga Champions akan dimenangi oleh tim Jerman untuk pertama kalinya sejak 2001, namun pelatih Jupp Heynckes mengatakan Bayern dapat memenangi treble.

"Kami yakin kami mampu mencapai final, karena tim ini bermain dengan cara yang mengagumkan. Kami dapat meraih tiga gelar," kata pria 67 tahun ini yang akan digantikan oleh mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola pada Juli ketika kontrak dua tahunnya sudah berakhir.

"Jika kita melihat pada keseluruhan pertandingan, kami menang 7-0. Tidak dapat lebih jelas lagi dan sekarang kami harus menikmatinya. Kami tidak dapat membayangkan bahwa kami akan memenangi pertandingan pertama dengan skor 4-0, dan pertandingan kedua dengan 3-0."

Kapten Philipp Lahm mengatakan ini "sangat hnebat bagi Jerman" untuk Bayern yang menghadapi Dortmund di final, "yang kami hadapi tidak memainkan peran bagi kami." Setelah tidak memenangi trofi utama dalam dua musim terakhir, Bayern ingin menyapu bersih semuanya musim ini.

"Kami semua sangat lapar terhadap kesuksesan," kata Heynckes, yang mengatakan dirinya senang karena keenam pemain yang beresiko terkena akumulasi kartu kuning untuk pertandingan final, tidak mendapatkan hukuman itu di Barcelona.

"Kami telah memperbaiki pertahanan bagus kami dan telah matang sebagai grup. Kami bersatu dan memiliki tujuan-tujuan." (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar