About

Information

Selasa, 28 Mei 2013

Dua Pembantu ini Disuruh Bugil Saat Bekerja

Selasa, 28 Mei 2013 - 11:24:51 WIB
Dua Pembantu ini Disuruh Bugil Saat Bekerja
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Nasib naas menimpa dua pembantu rumah tangga di salah satu keluarga di Kota Medan. Kedua gadis belia ini kerap disuruh melakukan rutinitasnya dalam keadaan bugil bila terlambat bangun.

Namun selain itu, keduanya sering diperlakukan kasar oleh majikannya. Akibatnya dua pembantu rumah tangga  itu kabur dari rumah majikannya. Fitrianingsih dan Sipora memutuskan kabur karena tak sanggup menghadapi siksaan yang kerap mereka alami.

Bahkan, Sipora tak sanggup menceritakan kemalangannya selama bekerja di sebuah keluarga di Medan, Sumatera Utara. Mereka mengaku selama 15 bulan bekerja di rumah keluarga Neti di Jalan Yose Rizal Medan, tak pernah menerima gaji. 

Jatah makan juga hanya satu kali saja. Padahal jam kerja di rumah itu seakan tak mengenal waktu.

Beragam siksaan mereka alami hingga meninggalkan luka di sekujur tubuh. Bahkan, jika telat bangun mereka dipaksa bekerja sambil bugil.

"Setiap hari disiksa, pakai barang apa saja yang ada kami dipukuli. Ditampar, dijewer, dijedotkan ke tembok. Makannya cuma mie instan," tutur Fitrianingsih seperti yang ditayangkan salah satu televisi swasta, Selasa (28/05).

Sesuai perjanjian seharusnya kedua PRT yang masih berusia remaja ini digaji Rp. 1 juta. Namun selama 15 bulan gaji itu tak kunjung dibayarkan kepada mereka.

Fitri dan Sipora telah melaporkan kasus ini ke Polresta Medan. Kini mereka hanya bisa berharap Pemerintah Kota Medan dapat membantu mereka kembali ke kampung halaman masing-masing. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar