About

Information

Kamis, 30 Mei 2013

Everton Konfirmasi Dekati Roberto Martinez

Kamis, 30 Mei 2013 - 07:46:49 WIB
Everton Konfirmasi Dekati Roberto Martinez
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Ketua Everton Bill Kenwright pada Rabu mengonfirmasi bahwa dirinya berniat berbicara dengan pelatih Wigan Athletic yang akan hengkang Roberto Martinez, mengenai posisi pelatih yang lowong di Goodison Park.

Wigan mengungkapkan pada Selasa bahwa mereka telah menerima permintaan Martinez untuk meninggalkan klub dan ia dengan cepat disebut-sebut sebagai suksesor David Moyes, yang meninggalkan Everton setelah melatih di sana selama 11 tahun untuk menggantikan Alex Ferguson sebagai pelatih Manchester United.

Bagaimanapun, meski Kenwright mengonfirmasi bahwa ia berniat bertemu dengan Martinez, ia mengatakan bahwa pria 39 tahun itu merupakan satu dari sejumlah kandidat yang dipertimbangkan Everton untuk mengisi posisi pelatih.

"Saya akan bertemu Roberto dalam 48 jam mendatang. Ia berada di dalam daftar, seperti yang selalu saya katakan," kata Kenwright kepada Sky Sport News.

Media Inggris melaporkan terdapat klaim bahwa beberapa kandidat internal yakni David Weir, Phil Neville, Duncan Ferguson, dan Alan Stubbs telah diwawancarai untuk posisi itu, sedangkan pelatih Cardiff City Malky Mackay dan pelatih FC Porto Vitor Pereira juga masuk daftar calon pelatih Everton.

Mantan pemain Wigan, Martinez menjadi pelatih di Stadion DW pada 2009 dan setelah membawa klub menghindari degradasi dalam tiga tahun pertamanya, ia memimpin mereka meraih kesuksesan dengan mengalahkan Manchester City di final Piala FA tahun ini.

Bagaimanapun, musim ini mereka tidak dapat menghindarkan diri dari ancaman degradasi, sehingga pria Spanyol itu meninjau ulang hubungannya dengan klub.

Moyes mendapatkan perpisahan meriah dari para pendukung Everton setelah mengumumkan keputusannya untuk hengkang, namun Kenwright percaya bahwa ia mendapat dukungan dari para pendukung saat melakukan pencarian untuk mengganti orang Skotlandia berusia 50 tahun tu.

"Hal paling memuaskan adalah 90 persen berkata, `Anda tidak mengecewakan kami untuk terakhir kalinya, pergilah dengan insting berani Anda dan mudah-mudahan Anda akan mendapatkannya lagi,"ucapnya.

"Yang dapat saya katakan adalah tidak mungkin saya atau seseorang dapat berkata, `kami akan baik-baik saja, kami akan mendapatkan orang yang tepat,` namun saya tentu saja akan meletakkan segalanya untuk mendapatkan (pengganti)nya dan mendapatkan DNA yang tepat untuk Klub Sepak Bola Everton, demikian AFP. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar