About

Information

Minggu, 05 Mei 2013

PKB DKI Optimis Raih 10 Persen Kursi DPRD

Minggu, 05 Mei 2013 - 09:30:59 WIB
PKB DKI Optimis Raih 10 Persen Kursi DPRD
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - DPW PKB DKI Jakarta optimis akan meraih 10 persen kursi DPRD pada pemilu 2014 nanti. "PKB DKI menargetkan 10 persen kursi DPRD. Saya yakin kalau kita kerja maksimal dengan kondisi partai yang sudah kondusif, PKB akan meraihnya," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas.

Hal tersebut dikemukan Hasbiallah Ilyas saat ditemui Komhukum.com di sela-sela acara diskusi terbatas yang digelar LPP PKB DKI Jakarat dengan tema "Strategi Pemenangan Pemilu Legislatif" di Grand City Hotel jalan Pal Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (4/05).

Untuk meraih target kursi itu menurutnya, PKB DKI melalui Lembaga Pemenangan pemilu telah mulai membentuk tim relawan dari tingkat RT/RW, Kelurahan, Kecamatan hingga tingkat provinsi. "DPW sudah instruksikan cabang-cabang agar para Caleg mulai turun ke bawah langsung menemui masyarakat," katanya.

Ditambahkannya, Lembaga Pemenangan Pemilu PKB sudah mulai membentuk tim relawan kerja partai dan kerja caleg ke bawah. "Relawan dibentuk dari mulau tingkat RT/RW, nanti sampai kecamatan dan provinsi. PKB sudah instruksikan ke cabang-cabang  agar caleg mulai turun ke bawah," kata Hasbi demikian panggilan akrab Ketua DPW PKB DKI Jakarta.

Untuk Wilayah DKI Jakarta, DPW PKB memasang 106 calon legislatif. Dari jumlah caleg sebanyak itu, ada 40 persen caleg direkrut dari luar NU (Nahdlatul Ulama). "Kita bukan hanya dari NU calegnya, tetapi 40 persen caleg PKB itu non NU bahkan dari non muslim. Kristen dan hindu misalnya," tandas Hasbi. (K-4/yan)

0 komentar:

Posting Komentar